Pantau Flash
Hasil Balap F1 GP Singapura: Vettel Juara, Hamilton Tak Dapat Podium
Marc Marquez Juara GP Aragon, Gelar Keenam Semakin Dekat
Kalahkan Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Juara China Open 2019
Kalah dari Momota, Ginting Gagal Pertahankan Gelar China Open
Jepang Sepakat dengan Korea Selatan Soal Arbitrase WTO

PBB Adakan Upacara Penghormatan Korban Kecelakaan Ethiopian Airlines

PBB Adakan Upacara Penghormatan Korban Kecelakaan Ethiopian Airlines Seorang kerabat membawa sebuah foto potret korban Sidrak Getachew saat ia berkabung di tempat kejadian penerbangan Ethiopia Airlines pesawat 302 kecelakaan pesawat, dekat kota Bishoftu. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Para pejabat PBB berkumpul di ibu kota Ethiopia, Addis Ababa pada Rabu, 10 April 2019, untuk menggelar upacara penghormatan kepada kolega mereka yang menjadi korban kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines.

Peringatan itu diadakan di Komisi Ekonomi PBB Afrika untuk 33 staf PBB, yang tewas setelah pesawat Boeing 737 MAX 8 yang mereka tumpangi jatuh enam menit setelah lepas landas dari Addis Ababa pada 10 Maret.

Baca juga: Boeing Sampaikan Permintaan Maaf Atas 2 Kecelakaan Pesawat 737 Max

Sekretaris Eksekutif UNECA Vera Singer dengan beberapa pejabat serta staf PBB, dengan tokoh agama mengadakan pertemuan untuk menghormati para korban. Nama-nama korban, yang mewakili 17 negara, dibacakan di peringatan itu.

"Sejak kecelakaan tragis itu, PBB telah bekerja sama dengan Ethiopian Airline untuk memobilisasi sumber data dan konseling yang diperlukan untuk para keluarga korban," kata Singer dalam upacara itu, seperti dikutip Anadolu, Kamis (11/4/2019).

Baca juga: Ini Kata-kata Terakhir Pilot Ethiopian Airlines Sebelum Jatuh

Kecelakaan Ethiopian Airlines memicu serangkaian larangan terbang bagi pesawat Boeing 737 MAX 8 oleh sejumlah negara.

CEO Boeing meminta maaf atas kecelakaan tersebut dan mengatakan bahwa perusahaan mendukung laporan investigasi yang mengungkapkan kesalahan pada sistem kendali Max 8.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Internasional

Berita Terkait: