Forgot Password Register

PBB Bantah Ikut Sekretariat Bersama Bentukan Gerindra dan PKS

Partai Bulan Bintang (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Partai Bulan Bintang (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Partai Bulan Bintang (PBB) membantah ikut bergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2019, yang merupakan bentukan Partai Gerindra bersama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Sampai saat ini PBB belum pernah diajak bicara soal capres-cawapres. Apalagi pemenangan salah satu calon," kata Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Ferry Noer, di Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Baca juga: Pendirian Sekber Bersama, Jadi Bukti Solidnya Koalisi PKS-Gerindra

Sekber itu telah diresmikan pada Jumat 27 April lalu di The Kemuning, Jalan Amir Hamzah nomor 4 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain Gerindra dan PKS, ada sejumlah partai politik lain yang disebut-sebut ikut mendukung pembentukan Sekretariat Bersama tersebut, di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sekber itu sendiri akan menjadi posko pemenangan Prabowo sebagai Capres 2019.

Baca juga: Petinggi PKS Tak Hadiri Peresmian Sekretariat Bersama Gerindra

Nantinya Sekber tersebut, akan menjadi rumah bagi PKS dan Gerindra, ditambah partai lain yang akan bergabung mendukung Prabowo sebagai capres.

"Yang jelas karena PBB tidak ada kursi, jadi PBB fokus mau konsen menangkan Pileg di 2019 dan target PBB sembilan persen. Jadi PBB sekarang konsen ke pileg dengan gerakan konsolidasi nasional. Sampai ke anak ranting siap menangkan PBB di 2019," tutur Afriansyah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More