Forgot Password Register

PDIP Gelar Mudik Gratis Menggunakan Bus dan Kereta Api

Pelepasan mudik gratis PDIP (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Pelepasan mudik gratis PDIP (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali mengadakan program mudik gratis tahun ini. Pelepasan mudik gratis langsung dilakukan oleh Puan Maharani dari Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Puan tiba di Kantor DPP PDIP pada pukul 10.15 WIB langsung menghampiri dan menyapa para peserta mudik yang berada di dalam bus. Setelah menghampiri bus dengan tujuan Solo itu Puan langsung turun dan segera melakukan prosesi pelepasan.

"Tadi saya sudah bertemu dengan beberapa di dua bus yang akan menuju Jawa Tengah merasa Alhamdulillah bisa dibantu mudik gratis oleh PDIP," ucap Puan di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).

Baca juga: Menhub Budi Prediksi Puncak Arus Balik 19-20 Juni 2018

Menteri PMK itu menuturkan, pemudik yang diberangkatkan dari Kantor DPP PDIP Lenteng Agung berjumlah 8100 orang dengan jumlah bus mencapai 143. Tujuan dari mudik sengan bus ini yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Puan mengaku senang karena bisa membantu para pemudik untuk bertemu dengan keluarga dan sanak saudara. Ia pun berharap perjalan para pemudik bisa lancar.

"Mereka itu nanti kampungnya beda-beda, desanya beda-beda jauh-jauh di mana titik temunya itu, itu yang kemudian jadi salah satu hal yang harus kami pertimbangkan," tuturnya.

Baca juga: Cerita Fitri, Pemudik yang Melahirkan di Rest Area Cipularang

Sementara itu di tempat berbeda, PDIP juga memberangkatkan pemudik dengan kereta api dari Stasiun Pasar Senen. Jika ditotal dengan pemudik yang diberangkatkan dengan menggunakan bus dari Kantor PDIP, jumlahnya mencapai 8.829 orang.

"Hari ini kami memberangkatkan lebih dari 8.000 pemudik dengan menggunakan bus, dan lebih dari 700 pemudik melalui kereta api," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Digunakannya kereta api, kata Hasto, sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintahan Joko Widodo dalam mengembangkan transportasi publik, "Transportasi ini yang bersifat massal, aman dan harga yang terjangkau oleh rakyat," kata Hasto.

Baca juga: Cerita Pedagang Terminal Patungan Ongkosi Pemudik Kehabisan Uang

Hasto menjelaskan partainya bersyukur Jokowi mampu membangun berbagai infrastruktur jalan tol, terlebih dalam musim mudik lebaran kali ini yang dapat dinikmati masyarakat.

"Yang tolok ukurnya bisa dilihat sekarang, bagaimana rakyat menikmati musik dengan aman, yang paling penting adalah korban jiwa bisa ditekan," imbuhnya.

Ada 725 pemudik yang diberangkatkan PDIP melalui Stasiun Pasar Senen, dengan tujuan Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, dan Malang yang semuanya diberangkatkan pada kisaran pukul 08.45 hingga 23.00 WIB. (Bagaskara Isdiansyah/Dini Afrianti Efendi)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More