Forgot Password Register

PDIP Gelar Try Out SBMPTN di 34 Provinsi

PDIP Gelar Try Out SBMPTN di 34 Provinsi Jumpa pers PDIP (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan akan mengadakan program Try Out Nasional Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018. Acara Try Out tersebut akan dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi dan Kabupaten/Kota, Minggu, 29 April 2018. 

"Program Try Out merupakan salah satu program kerja strategis DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, pada dunia pendidikan yang telah ditetapkan oleh Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri pada rakernas III PDIP di Bali pada 23-25 Februari 2018," ujar Ketua DPP PDIP, Sukur Nababan di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Baca juga: PDIP Bantah Ada Upaya Jokowi Pecah Belah Koalisi PKS-Gerindra

Sukur menambahkan, pihaknya tidak membebankan biaya sepeser pun bagi siswa yang berminat untuk mengikuti kegiatan Try Out tersebut.

"Kami tidak memungut biaya untuk program Try Out ini, semuanya gratis dan pendaftarannya dilaksanakan langsung ke masing-masing kantor DPC PDIP Kabupaten/Kota," ujarnya. 

Lebih lanjut, Sukur menyampaikan tujuan dari kegiatan Try Out yang akan diselenggarakan oleh partainya. 

"Mempersiapkan mental dan psikologi para siswa pada SBMPTN, karena suasana Try Out sama dengan suasana pada SBMPTN nanti, lalu mempersiapkan para siswa siswi untuk mengisi data-data pribadi dan data pengisian lembar jawaban pada saat SBMPTN nanti," ujarnya. 

Baca juga: Jokowi Bertemu PA 212, PDIP 'Ngarep' Dukungan Pilpres?

"Menjadi alat ukur para siswa mengenai kemampuan dan tujuan perguruan tinggi, karena kami membuat soal-soal yang terukur dan identifikasi PTN saat Try Out dan memberikan pemahaman kepada siswa dalam menentukan Universitas unggulan, misalnya daya tampung dan passing grade Universitas," katanya.

Sebelumnya, DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga pernah menyelenggarakan Program Try Out Nasional secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada tahun 2016.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More