Forgot Password Register

PDIP 'Happy' Jika TGB Gabung Jadi Kader

PDIP 'Happy' Jika TGB Gabung Jadi Kader M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (Foto: pantau.com/ Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Nama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menjadi salah satu nama yang digadang-gadang untuk menjadi cawapres dari Joko Widodo. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari menilai sosok TGB sangat cocok dengan mantan Wali Kota Solo itu.

"Menurutku bagus bagi pak Jokowi. Karena di 2014 pak TGB used to be in the other side," ucap Eva ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Menurut Eva, sosok TGB sudah lama ia nilai mempunyai kompetensi untuk menjadi pemimpin nasional. Anggota Komisi XI di DPR RI itu melihat sosok TGB sebagai tokoh representatif dari islam.

Baca juga: Pengamat: Cawapres Jokowi Tak Cukup Hanya Bermodal Agamis

"Dan jangan lupa kental sekali representasi islamnya. Ini kan bisa melembutkan tone-tone negatif ke pak jokowi soal urusan Islam. Jadi menurutku kuat dampaknya TGB ini ketika berubah posisi politik dan itu positif bagi Pak Jokowi," tuturnya.

Ketika disinggung PDIP akan menerima TGB sebagai cawapres Jokowi, Eva menjawab PDIP akan menerima dengan senang hati.

"Ya mau dong. Kenapa enggak? kita butuh banyak sekali tokoh-tokoh Islam. Biar imbang. Partai Nasionalis kadang terlalu banyak Kristennya itu sudah banyak diprotes, harus banyak tokoh Islam nya. Syukur-syukur dia mau bergabung PDIP sangat happy," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More