Forgot Password Register

PDIP: Jokowi Tak Ingin Ada Pengerahan Massa Saat Pendaftaran ke KPU

Joko Widodo dan Megawati (Foto: Antara) Joko Widodo dan Megawati (Foto: Antara)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Joko Widodo telah memberi arahan agar tidak ada pengerahan massa saat mendaftarkan diri sebagai capres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Rencananya Jokowi akan mendaftar ke KPU Jumat pagi. 

"Sesuai saran dari Pak Presiden secara sederhana tidak usah melibatkan pengerahan massa, berlangsung khidmat juga melibatkan simbol-simbol ke-Indonesiaan kita," kata Hasto ditemui di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018). 

Baca juga: Diam-diam, Mahfud MD Sudah Urus Syarat Cawapres di PN Sleman

Sementara itu malam ini juga direncanakan Jokowi akan mendeklarasikan cawapres yang akn mendampinginya di Pilpres 2019. Deklarasi itu akan didahului dengan pertemuan Jokowi bersama para pengurus PDIP dengan sejumlah ketum partai koalisi.

Sayangnya Hasto enggan mengatakan di mana lokasi pertemuan tersebut. 

"Nanti disampaikan lebih lanjut," katanya. 

Baca juga: Usai Bertemu Prabowo, Demokrat Gelar Rapat Darurat

Hasto mengatakan saat ini sejumlah pengurus PDIP tengah menyiapkan segala kebutuhan untuk pendaftaran ke KPU besok. 

"Ya ini kita siapkan segala sesuatunya termasuk untuk pendaftaran. Nanti tentu saja didahului dengan pertemuan Pak Jokowi dengan para ketua umum terlebih dahulu," ucapnya. 

Selain Hasto, terlihat Puan Maharani dan Wasekjen PDIP Erico Sutarduga juga sempat mendatangi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar no 27, Menteng, Jakarta Pusat.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More