Forgot Password Register

Headlines

PDIP Minta Polisi Ungkap Motif Ratna Sarumpaet Sebar Hoax

PDIP Minta Polisi Ungkap Motif Ratna Sarumpaet Sebar Hoax Diskusi di Kompleks Parlemen (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun meminta kepada aparat kepolisian mengungkap motif cerita bohong yang dilakukan oleh Aktivis Kemanusiaan Ratna Sarumpaet. Menurutnya, ada yang janggal dari kasus ini mengingat Ratna memiliki reputasi orang tervokal sejak zaman orde baru.

"Jadi saya pikir yang paling penting tidak sampai disini soal ini dibohongin atau tidak dibohongin. Tapi harus ditelusuri apa yang sebenarnya dibalik Ratna Sarumpaet menyampaikan itu," ujar Komarudin dalam sebuah diskusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 5 Oktober 2018.

Baca juga: Kubu Prabowo-Sandiaga Tepis Tudingan Korbankan Ratna Sarumpaet Demi Elektoral

Komarudin mengaku sudah cukup lama mengenal sosok Ratna yang dikenalnya memiliki reputasi baik dalam menyampaikan kritik pada rezim pemerintahan sejak masa orde baru. Untuk itu ia pun merasa aneh jika seorang Ratna tiba-tiba melakukan kebohongan.

"Masa orang yang sejak jaman orde baru menjaga reputasi lalu rusak secepat ini, ini ada skenario besar apa yang perlu diungkap," ungkapnya.

"Saya kira ini satu skenario besar yang menurut saya harus ditelusuri. Apa motif dibalik itu, itu yang paling penting," sambungnya.

Sementara di sisi lain, Anggota Komisi II di DPR RI itu pun menilai hoax atau cerita bohong seperti yang dilakukan Ratna Sarumpaet itu tidak akan membuat negara bubar. Meskipun memang harus diperangi bersama-sama. Menurutnya kasus Ratna menjadi heboh karena berhubungan dengan tahun politik.

Baca juga: Gara-gara Ulah Ratna Sarumpaet, Empat Anggota DPR Dilaporkan

"Tidak usah anda khawatir indonesia akan bubar cuma karena hoax seperti itu. Jadi ini urusan kecil sebenarnya, tapi karena tahun politik jadi dibesar-besarkan. Tapi poin penting adalah pak Jokowi dan pak Prabowo itu sudah memberi pesan yang luar biasa," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More