Forgot Password Register

PDIP Sindir Amien Rais Soal Nyapres: Dari Dulu Dia Ingin Jadi Presiden

PDIP Sindir Amien Rais Soal Nyapres: Dari Dulu Dia Ingin Jadi Presiden Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Keinginan Amien Rais untuk nyapres nampaknya tak membuat PDIP gentar untuk mengusung Jokowi di Pilpres 2019. Pasalnya, majunya amin dalam Pemilihan Presiden bukanlah hal baru. 

"Tidak (takut mengancam Jokowi), karena di masa lalu Pak Amien juga pernah maju," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa, (12/6/2018).

Hasto mengatakan, Ketua Dewan Kehormatan PAN itu memang telah lama mendambakan jabatan sebagai presiden, namun hingga kini keinginan tersebut tak kunjung tercapai, karena rakyatlah yang menjadi 'hakim'.

"Ya sejak dulu kan Pak Amien ingin jadi presiden. Ya (peluangnya), nanti rakyat yang menentukan," imbuh Hasto.

Baca juga: Nasdem: Amien Rais Mirip Donald Trump, Menghujat Sana Sini

Lebih lanjut, Hasto juga tak merasa khawatir ada partai koalisi Jokowi yang berubah haluan, karena adanya wacana Amien sebagai calon presiden, dan kata dia hal tersebut semakin menunjukkan jati diri dan kredibilitas partai yang berubah haluan itu.

"Ketika partai berpindah-pindah menjadi bunglon, rakyat akan tahu mana partai konsisten mana yang hanya kejar kekuasaan," tuturnya.

Meski begitu, ia juga menjelaskan majunya mantan Ketua MPR RI itu merupakan hal setiap warga negara. 

"Siapa pun yang akan maju sebagai calon presiden, sesuai dengan konstitusi, mendapat dukungan partai politik atau gabungan partai politik, yang mendapat dukungan kursi sekurang-kurangnya 20 persen," jelasnya.

"Selama itu terpenuhi sah-sah saja, dan rakyat yang akan menilai mana pemimpin yang betul-betul ingin membangun bangsa dan negara, dan mana yang hanya digerakkan karena ambisi kekuasaan," sambungnya.

Baca juga: Amien Rais Ingin Nyapres, PDIP: Ada Partai yang Nyalonin?

Share :
Komentar :

Terkait

Read More