Forgot Password Register

PDIP Yakin Jokowi Tak akan Buru-buru Umumkan Nama Cawapres

Andreas Hugo Pareira (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Andreas Hugo Pareira (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Meski Joko Widodo mengaku sudah mengantongi nama yang akan menjadi calon wakil presidennya pada Pilpres mendatang, namun PDIP menilai mantan Gubernur DKI itu tak akan terburu-buru untuk mengumumkan sosok cawapesnya.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan, untuk saat ini perlu melihat siapa yang akan dimunculkan kubu penantang Jokowi untuk menjadi capres dan cawapres.

"Sekarang kita lihat harus memerhatikan dari pihak sebelah mengeluarkan siapa, ya sekarang kan ya ini juga harus dikatakan saling menunggulah kita belum tahu juga pihak sebelah siapa yang akan dikeluarkan dan melihat proses itu yang ada," ucap Andreas di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: Jokowi Akui Cawapresnya Kini Tersisa 5 Kandidat

Andreas menambahkan, sekarang Jokowi sedang mempertimbangkan chemistry sampai dengan efek elektoral dari kandidat cawapresnya. Menurutnya bisa saja Jokowi mengumumkan nama pasangannya di akhir waktu pendaftaran.

"Jadi semua tergantung bagaimana pihak sebelah mengeluarkan siapa, ya ini kan kayak orang main catur ini jadi di last minute kita lihatlah nanti," katanya.

Baca juga: NasDem: Cawapres Jokowi akan Gemparkan Indonesia!

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengakui jika dirinya masih menggodok nama cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang. Meski begitu, Jokowi mengatakan jika cawapresnya telah mengerucut dari 10 menjadi 5 nama. 

"Ini masih dalam proses penggodokan. Yang namanya digodok itu pasti nunggu biar matang. Kalau digodok belum matang terus dikeluarkan, itu menjadi setengah matang. Biar matang dulu, nanti akan kami sampaikan pada saat yang tepat. Penggodokan itu kita harus berbicara dengan banyak partai yang telah memberikan dukungan pada kita," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

"Namanya digodok ya sudah mengerucut. Sepuluh mengerucut ke lima. Mbok sabar dulu. Kan paling tinggal seminggu, dua minggu, tiga minggu lagi," kata Jokowi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More