Pantau Flash
Vettel Akui Mercedes Begitu Sempurna Musim Ini
MPR Pastikan Megawati dan SBY Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
KontraS Nilai Hukuman Mati Sudah Tak Relevan di Indonesia
Anies Baswedan Klaim Rumah DP Rp0 Laris Manis
Dibenamkan Vietnam 1-3, Suporter Indonesia Lakukan Unjuk Rasa

Pebasket Muda Indonesia Tampil di Kejuaraan Dunia Basket Junior

Pebasket Muda Indonesia Tampil di Kejuaraan Dunia Basket Junior Pebasket muda Indonesia. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - National Basketball Association (NBA) menggelar Kamp Penyisihan yang diikuti oleh 68 pebasket muda dari 10 negara kawasan Asia-Pasifik di Universitas Pelita Harapan (UPH), Tangerang, 15-16 Juni 2019.

Dari ke-68 nama tersebut terpilih 10 putra-putri yang akan mewakili Asia-Pasifik berlaga di Kejuaraan Dunia Jr. NBA 2019 di Orlando, Florida, Amerika Serikat, 6-11 Agustus mendatang.

Indonesia sendiri berhasil mengirimkan tiga wakilnya (satu putra dan dua putri) untuk mewakili Asia-Pasifik. Ketiga nama tersebut adalah Brian Leonard, Vanissa Renata Siregar, serta Angelica Jenifer Candra.

Ketiganya pun mengaku senang bisa terpilih untuk mewakili Asia-Pasifik di Kejuaraan Dunia Jr. NBA 2019. Terlebih, mereka akan membawa nama Indonesia ke Amerika yang memang terkenal dengan cabang olahraga bola basketnya.

Baca Juga: Nasib CLS Knight Justru Belum Jelas Usai Juara ABL, Kenapa?

Hanya saja, mereka mengatakan sempat mengalami kesulitan terutama soal Bahasa saat mengikuti Kamp Penyisihan tersebut. Mengingat, ada beberapa pemain dari negara lain yang tidak bisa berbahasa Inggris.

“Sempat kaget juga awalnya. Tapi saya senang karena akan mewakilkan Indonesia di Amerika. Senang juga bisa mendapat teman baru, pengalaman baru walaupun ada kesulitan dengan (pemain) negara lain yang tidak bisa Bahasa Inggris,” ujar Brian saat ditemui wartawan.

“Rasanya senang banget bisa terpilih mewakili Indonesia. Tapi sempat kesulitan juga karena bahasanya berbeda-beda,” timpal Angelica.

Kejuaraan Dunia Jr. NBA akan menampilkan anak laki-laki dan perempuan yang dibagi ke dalam tim Amerika Serikat dan Internasional. Nantinya pertandingan akan menggunakan format setengah kompetisi (Round-Robin) dan dilanjutkan dengan sistem gugur.

Pemenang dari kategori Amerika serikat dan Internasional tersebut selanjutnya akan bermain di Kejuaraan Dunia pada 11 Agustus 2019.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: