Forgot Password Register

Pedagang Bendera di Timika Panen Jutaan Rupiah

Pedagang Bendera Merah Putih (Foto: Antara) Pedagang Bendera Merah Putih (Foto: Antara)

Pantau.com - Jika awal minggu lalu pedagang bendara musiman di Tanah Abang, Jakarta Pusat masih sepi. Sepertinya tidak demikian dengan pedagang di Papua.

Pedagang bendera musiman di Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua mengaku meraup jutaan Rupiah dari hasil penjualan bendera merah putih jelang HUT ke-73 RI.

Sapto, salah satu pedagang yang menjajakan jualannya di jalan Budi Utomo, Timika mengatakan, dalam sehari bisa mendapat keuntungan sebesar Rp2 juta-Rp3 juta dari hasil dagangannya.

Baca juga: Tak Boros Tapi Gaji Habis Sebelum Waktunya? Mungkin Karena Ini....

Menurutnya, banyak warga yang membeli bendera merah putih berbagai ukuran yang dipajang di pinggir jalan. Selain bendera, ia juga menjual umbul-umbul yang banyak diminati masyarakat.

Harga bendera yang dijual tersebut bervariasi mulai dari harga terendah Rp5.000 sampai dengan yang paling mahal Rp150.000. Sedangkan umbul-umbul dijual mulai dari harga Rp60.000 -Rp600.000.

Sapto mengaku bendera dan umbul-umbul yang dijual tersebut didatangkan dari Jayapura menggunakan pesawat udara. Ia bahkan baru berjualan bendera selama dua pekan terakhir.

Baca juga: Sudah Terbukti! Ini Cara Jitu Jadi Kaya Buat yang Susah Nabung

Salah satu pembeli bendera yang ditemui ketika hendak membeli bendera, Riki mengatakan ia ingin membeli bendera ukuran kecil yang akan dipasang di kendaraan roda duanya. Selain itu ia juga ingin membeli bendera berukuran besar yang akan dipasang di depan rumahnya.

Panitia perayaan HUT ke-73 RI di Kabupaten Mimika telah mewajibkan seluruh rumah, tempat-tempat usaha seperti toko, kios-kios wajib memasang bendera merah putih mulai tanggal 1 Agustus lalu.

Hal tersebut agar semarak HUT ke-73 RI di Mimika dirasakan seluruh warga.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More