Forgot Password Register

Pegang Sertifikasi Tayangan Piala Dunia 2018, Ini Incaran Pesta Bola

Pesta Bola. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta) Pesta Bola. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - PT. Pesta Bola Indonesia sebagai pemegang program penyelenggaraan sertifikasi penayangan Piala Dunia FIFA Rusia 2018 mempersembahkan acara 'Pesta Bola Di Sini!'.

Operations Director PT Pesta Bola Indonesia, Gery Aloysius Yesayas mengatakan program tersebut diadakan dengan tujuan memberikan identitas lokasi yang memiliki setifikat penayangan event sepakbola empat tahunan tersebut.

"Pesta Bola adalah pemegang lisensi 'Public Viewing dan Publik Exhibition' Piala Dunia 2018 secara resmi dari PT Futbal Momentum Asia (FMA) selaku pemegang lisensi eksekutif di Indonesia atas semua hak media, siaran, dan komersial terkait piala dunia. Termasuk transmisi dan penyiaran di seluruh wilayah Indonesia," ujar Gery, Kamis (12/4/2018).

Dengan demikian, Gery Aloysius mengatakan seluruh penayangan Piala Dunia 2018 hanya bisa dilakukan oleh individu atau perusahaan yang telah memiliki sertifikasi yang diterbitkan oleh PT Pesta Bola Indonesia.

Maklum, masyarakat Indonesia adalah warga yang akrab dengan budaya menonton bersama yang biasa diadakan individu atau perusahaan dalam beragam industri kepada kalayak ramai. Hal tersebut diyakini karena kebanyakan pencinta bola, menonton bola bersama lebih seru dan menyenangkan dibanding menonton bola sendiri.

"Diketahui bahwa pada tahun 2014, yakni 74 persen dari seluruh penduduk Indonesia menyaksikan Piala Dunia, hal tersebut enam persen lebih tinggi dari Jerman yang memenangkan Piala Dunia 2014," tambahnya.

Gery Aloysius menjelaskan, pesatnya perkembangan digital dan teknologi memengaruhi masyarakat Indonesia, termasuk para antusias sepakbola. Kini komunitas bola tidak hanya lagi bertemu pada saat menonton bola bersama, namun melakukan pemenuhan di beragam wadah media sosial dan komunitas online lainnya.

Ia mengatakan konsep 'Pesta Bola' muncul untuk menanamkan kepada masyarakat Indonesia bahwa budaya menonton bola bersama bukan lagi dikhususkan hanya untuk menikmatinya di balik layar kaca. Namun memungkinkan masyarakat untuk saling berhubungan, baik dalam dunia digital maupun dunia nyata.

"Pesta bola sebagai wadah publik diharapkan mampu berpartisipasi dan memberikan edukasi terhadap perlindungan hak cipta dan hak siar sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia," ucapnya.

Ia mengatakan setiap empat tahun piala dunia menyajikan tontonan sepakbola yang menawan untuk penduduk Indonesia selama satu bulan, dan pada tahun 2018 PT Pesta Bola akan membantu ribuan bisnis di seluruh Indonesia berbagi dalam acara luas biasa dan bahwa 'kick-off' untuk sebagian besar pertandingan adalah "prime time" waktu Indonesia, yaitu dalam rentang pukul 17.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More