Forgot Password Register

Pekerja dan Pilot Garuda: Siapa pun Direksi Nyerempet Safety, Kami Teriak

 Serikat Pekerja Garuda (Sekarga) dan Aliansi Pilot Garuda (APG) sepakat membatalkan aksi mogok kerja (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika) Serikat Pekerja Garuda (Sekarga) dan Aliansi Pilot Garuda (APG) sepakat membatalkan aksi mogok kerja (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Serikat Pekerja Garuda (Sekarga) dan Aliansi Pilot Garuda (APG) sepakat membatalkan aksi mogok kerja. Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Umum Sekarga, Ahmad Irfan saat jumpa pers di Garuda City Center (GCC), Cengkareng, Tangerang, Banten, Jumat (6/7/2018).

"Kita sepakat tidak melakukan mogok kerja. Kita bisa komitmen baik. Ini tidak ada kemenangan bagi siapa pun ini kemenangan manajemen Garuda Indonesia. Ini perusahaan kami dibesarkan, tempat bekerja. Awal baik utk kita berkomitmen ke depan," ujar Irfan, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Pekerja dan Pilot Garuda Batal Mogok, Kementerian BUMN: Ini Kepentingan Nasional

Ia menambahkan, permasalahan di tubuh Garuda bukan soal perselisihan melainkan  upaya untuk meningkatkan kinerja perusahaan penerbangan tersebut.

"Target kami adalah gimana kita bisa terbang tinggi. Karena target sama jadi diskusinya lebih mudah, komitmen komunikasi dengan baik bersama-sama mejaga Garuda Indonesia terjadi mutual trust dan mutual respect. Begitu kita bertemu kepentingan kita sama untuk Garuda bukan menang kalah," imbuhnya.

Kendati demikian Ketua Aliansi Pilot Garuda (APG), Captain Bintang Hardiono mengungkapkan bahwa pihaknya akan tetap memastikan bahwa kontrol terhadap perusahaan tetap harus dilaksanakan terutama terkait operasional.

Baca juga:  Sepakat! Pekerja dan Pilot Garuda Batal Mogok Kerja

"APG sama-sama komitmen safety number one, siapa pun direksi kalau nyerempet masalah safety kami teriak. Karena menyangkut keselamatan, bahaya laten. Jadi kami ikut mengkritik direksi kalau nyerempet safety," pungkasnya.

"Ke depan kita harus lebih perbaiki komunikasi kami dari Sekarga dan APG pasti akan kritisi hal-hal yang mereka itu perlu ada perbaikan, kita sama konsennya dengan Direksi untuk menjaga perushaaan sendiri," imbuh Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More