Forgot Password Register

Pelajar Al Izhar Pondok Labu Raih Penghargaan dari Dubes RI di London

Pelajar Al Izhar Pondok Labu Raih Penghargaan dari Dubes RI di London Grup Tari Al Izhar Pondok Labu (Foto: Instagram/kemenpar)

Pantau.com - 24 Pelajar Al-Izhar Pondok Labu, mendapat penghargaan dari Duta Besar RI di London, Rizal Sukma atas upaya mempromosikan seni budaya Indonesia di kompetisi Llangollen International Musical Eisteddfod yang diadakan di kota kecil Llangollen, bagian utara Wales, Minggu lalu.

Tim misi budaya dari sekolah Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta, sebagai wakil tunggal Indonesia berhasil merebut gelar juara masing-masing kategori yaitu Juara 1 pada kategori C1: Traditional Folk Dance Group, Juara dua kategori C4: Cultural Showcase dan Juara 3 kategori C2: Choreographed/Stylised Folk Dance Group.

Baca juga: Keripik Ubi Ungu Produksi Indonesia Raih Penghargaan Dunia

Mewakili Dubes LBBP RI London, Koordinator Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya, Thomas Siregar menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas prestasi membanggakan yang telah dicapai tim Al-Izhar, Pondok Labu, Jakarta. Prestasi ini telah mengangkat tinggi nama Indonesia di panggung internasional melalui promosi seni dan budaya.

"Inilah investasi berharga yang akan dirasakan manfaatnya di masa yang akan datang," ujar Thomas.

Baca juga: Bangganya Dian Sastrowardoyo dan Mikha Tambayong Terlibat Kirab Obor Asian Games 2018

Festival budaya antarbangsa Llangollen International Musical Eisteddfod sebagai salah satu ajang pagelaran musik dan tari bergengsi dunia dan telah berlangsung untuk ke-71 kalinya. Setiap tahun, festival ini menghadirkan tidak kurang dari 50 negara peserta dengan jumlah kontestan berkisar 5000 orang.

Selama hampir seminggu, sekitar 50,000 penonton lokal dan internasional memadati pekan festival, serta mengunjungi kota kecil bernuansa alam perbukitan di Llangollen, bagian utara Wales.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More