Forgot Password Register

Headlines

Pelaku Teror Mako Brimob Dipindahkan ke Nusakambangan

Pemindahan 155 napi ke Lapas Nusakambangan. (Foto: Dok. Polri) Pemindahan 155 napi ke Lapas Nusakambangan. (Foto: Dok. Polri)

Pantau.com - Sebanyak 156 narapidana (napi) yang terlibat kerusuhan di Rumah Tahanan Cabang Salemba di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok akan dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Menurut Wakapolri Komjen Pol Sjafruddin, pemindahan sudah dilakukan sejak dini hari tadi.

Aksi teror yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok dipastikan selesai pagi tadi. Seluruh napi yang menjadi tersangka dipastikan menyerahkan diri kepada aparat keamanan.

Baca Juga: Menko Polhukam Pastikan Aksi Teror di Mako Brimob Selesai

Sebagaimana diberitakan Pantau.com sebelumnya, pihak keamanan sudah memberikan ultimatum kepada seluruh napi untuk menyerahkan diri. Awalnya, sebanyak 146 memutuskan menyerah tanpa syarat kepada petugas.

Sementara itu, 10 lainnya sempat bertahan di tempat mereka. Namun, aparat akhirnya memutuskan untuk melakukan penyerbuan tadi pagi. Hasilnya, ke-10 napi tersebut memutuskan untuk menyerah kepada pihak kepolisian.

Aksi teror terjadi di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Sebanyak 156 napi melakukan perlawanan kepada pihak keamanan yang tengah berjaga di lokasi.

Lima orang anggota kepolisian tewas akibat aksi teror tersebut dengan empat lainnya mengalami luka-luka. Sementara, ada satu napi yang juga tewas akibat kerusuhan tersebut. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More