Forgot Password Register

Headlines

Pelaku Ungkap Alasan Sadis Penggal Kepala Guru Tari Budi Hartanto

Pelaku Ungkap Alasan Sadis Penggal Kepala Guru Tari Budi Hartanto Ekspos kasus mutilasi mayat dalam koper (Foto: Antara/Willy Irawan)

Pantau.com - Pembunuhan guru tari Budi Hartanto ternyata berawal dari percekcokannya dengan dua pelaku, yakni Aris Sugianto (34) dan Azis Prakoso (23).

Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gupuh Setiyono mengatakan, awalnya korban Budi terlibat cekcok dengan Aris karena usai bercinta keempat kalinya, Aris tidak memberi uang.

"(Korban) diingatkan AJ (Azis), namun korban tidak terima dan malah menampar. Menurut keterangan AJ, korban lalu mengambil pisau dan diayunkan ke AJ tapi ditangkis," ujar Gupuh saat rilis kasus di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (15/4/2019).

Baca juga: Pelaku Mutilasi Guru Tari Membunuh Sembari Menangis karena Tak Tega

Setelah menangkisnya, Azis lantas mengambil pisau dan berbalik menyabetkannya ke Budi. Korban yang terkena sabetan, berteriak minta tolong, namun Azis tetap melakukan penganiayaan dan pembacokan berkali-berkali dibantu Aris.

"Saat korban meninggal, begitu mau dimasukkan koper tidak cukup. Setelah tidak cukup, AS mendorong untuk dipotong saja kepalanya," ucapnya.

Selain itu, korban dipenggal saat telah terjatuh karena menerima bacokan di leher. Korban juga mendapat luka di bagian pipi, lengan sebelah kiri, leher, bahu dan kekurangan oksigen.

Selanjutnya, AS mengambil koper yang ada di rumahnya untuk memasukkan mayat korban. Kepada ibunya, AS mengatakan koper dijual dan terbukti dengan memiliki uang Rp600 ribu sebagai uang penjualan koper.

Baca juga: Pelaku Mutilasi Guru Tari Menangis Sambil Ungkap Alasannya Membunuh

Sebelumnya, penemuan mayat dalam koper, Rabu, 3 April 2019 pukul 07.00 WIB membuat geger warga Kabupaten Blitar. Koper berwarna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu.

Saat ditemukan, di dalam koper itu terdapat sesosok mayat tanpa bagian kepala. Belakangan diketahui pelakunya adalah Aris Sugiarto dan Azis Prakoso. Pembunuhan itu dilatari persoalan asmara sesama jenis antara korban dan pelaku.

Korban Budi Hartarto disebut marah karena janji uang Rp100 ribu yang dijanjikan Aris usai berhubungan badan, tidak dipenuhi.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More