Forgot Password Register

Pelatih Arab Saudi Puji Penampilan 2 Pemain Indonesia

Pelatih Arab Saudi Puji Penampilan 2 Pemain Indonesia Indra Sjafri bersama Ahmad Almalki asisten pelatih Timnas U-19 Arab Saudi. (Foto: Goal)

Pantau.com - Timnas U-19 Arab Saudi, berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Timnas U-19 Indonesia pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (10/10/2018).

Dua gol Arab Saudi dicetak oleh Abdullah Alhamddan (37’, dan 67’), sementara tuan rumah melalui sepakan Saddil Ramdani di pengujung babak pertama.

Meski berhasil meraih kemenangan, pelatih Arab Saudi, Khaled Atawi tetap mengapresiasi permainan Indonesia. Dia mengatakan, pertandingan melawan skuat Garuda Nusantara menjadi pembelajaran yang bagus untuk timnya.

Baca Juga: Garuda Nusantara Kalah Tipis 1-2 dari Arab Saudi

Selain itu, Atawi juga menyebut dua nama pemain Indonesia yang tampil memukau pada pertandingan tersebut. Nama yang dimaksud adalah Saddil dan gelandang Luthfi Kamal.

Atawi menilai, Saddil merupakan pemain yang memiliki visi bermain sangat baik. Sementara Luthfi, dia menjelaskan, memiliki ketenangan yang sangat baik dalam mengawal lini tengah meski dalam keadaan tertekan.

Baca Juga: Resmi, Berikut 23 Nama Pemain Timnas U-19 Indonesia di AFC Cup U-19 2018

“Pertandingan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami melihat permainan Indonesia yang sangat cepat di semua lini,” ujar Atawi selepas pertandingan.

“Ada beberapa pemain yang baik, tapi yang sangat menonjol itu nomor 11 (Saddil Ramdani) dan nomor 6 (Luthfi Kamal). Dia (Saddil) memiliki visi permainan yang bagus dan dia cetak gol. Kalau nomor enam bagus mengatur ritme permainan meski kadang dalam situasi sulit,” sambungnya.

Pertandingan menghadapi Indonesia menjadi persiapan terakhir Arab Saudi sebelum berlaga di putaran final Piala Asia U-19 2018 di Indonesia. Arab Saudi sendiri tergabung di Grup D bersama Tajikistan, Malaysia, serta China.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More