Forgot Password Register

Pelatih Arema FC Terancam Dipecat, tapi...

Joko Susilo saat melakukan konferensi pers jelang hadapi Persija Jakarta. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Joko Susilo saat melakukan konferensi pers jelang hadapi Persija Jakarta. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Usai menelan kekalahan dalam derby Jatim melawan Persebaya Surabaya, posisi pelatih Arema FC, Joko Susilo terancam. Pasalnya, tim berlogo Singa itu saat ini berada di posisi buncit klasemen Liga 1.

Meski terancam kehilangan posisi, Gethuk -sapaan Joko Susilo- masih diberikan kesempatan untuk memberikan bukti mampu membangkitkan mental tim.

General Manager Arema FC Rudy Widodo, mengatakan pihaknya masih memberikan kesempatan kepada Joko Susilo usai menjamu PSM Makassar, pada Minggu 13 Mei 2018 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Baca Juga: Pantau Video: Koreografi Persebaya Vs Arema FC yang Bikin 'Singa Lemas'

"Manajemen sudah melakukan beberapa kali evaluasi dan hasilnya, kami masih memberikan kesempatan sekali lagi untuk mengangkat performa Arema FC. Secara teknis memang pelatih yang paling bertanggung jawab atas hasil yang dituai selama kompetisi," ujarnya.

Dari tujuh laga yang dijalani Arema FC, baik kandang maupun tandang, baru sekali meraih kemenangan di kandang saat menjamu Persipura Jayapura. Arema FC masih belum mampu tampil konsisten dan baru mengemas 5 poin dari tujuh laga, yakni satu kali menang, dua hasil imbang dan empat kekalahan.

Hanya saja, lanjut Rudy, manajemen melihat bahwa ada beberapa laga yang karena keadaan membuat pelatih memainkan skenario yang ada.

Baca Juga: Arema Tidak Gelar Official Training di GBT, Joko Susilo: Kami Paham Situasinya

Oleh karena itu, manajemen masih akan melihat seperti apa perubahan yang dilakukan oleh tim pelatih guna bisa kembali meraih hasil positif. Jika kemungkinan terburuk yang terjadi, manajemen sudah menyiapkan rencana agar Arema FC kembali maksimal.

"Lihat saja nanti seperti apa. Kami tentu berharap hasil maksimal lawan PSM Makassar, sebab dari tiga laga kandang yang sudah dijalani, Arema FC sudah kehilangan 4 poin dan tak boleh lagi ada poin yang hilang di kandang," tambahnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More