Forgot Password Register

Pelatih Persita Legowo Tak Diberi Penalti

Pelatih Persita Legowo Tak Diberi Penalti Pemain Persita harus gagal melaju ke Liga 1. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Pelatih Persita Tangerang, Wiguna Saputra, tidak ingin mengomentari kepemimpinan wasit Novari Ikhsan Arilaha pada laga perebutan peringkat ketiga kontra Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12/2018). Dia tetap menghargai keputusan sang pengadil di atas lapangan.

Hanya saja, Wiguna sangat menyesalkan sang pengadil tidak memberikan dua penalti kepada Persita. Padahal, menurutnya, penalti tersebut bisa menyelamatkan Pendekar Cisadane dari kekalahan.

"Saya masuk itu ketika persita ada di urutan ke 11, baru saya tahu di liga 2 ini butuh kerja keras. Tapi apapun itu saya tetap menghargai keputusan wasit," kata Wiguna selepas pertandingan.

Baca Juga: Tundukkan Persita, Kalteng Putra Raih Tiket ke Liga 1

"Saya menyayangkan dua handsball itu harusnya milik kita. Padahal kita bisa menyamakan kedudukan. Tapi saya tidak mau komen," sambung Wiguna.

Persita harus mengakui keunggulan Kalteng Putra pada laga perebutan peringkat ketiga liga 2 2018. Egy Melgiansyah dan kawan-kawan dipaksa menyerah dengan skor akhir 0-2.

Adalah Dendi Maulana yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan pemain nomor punggung 19 tersebut mampu mengujam deras ke gawang Persita kawalan Yogi Triyana.

Tidak berselang lama, tepatnya menit 19, Kalteng Putra kembali menambah keunggulan mereka. Kali ini giliran I Made Wirahadi yang sukses mengonversi umpan Siswanto menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Baca Juga: Rusuh! Suporter Persita Masuk Lapangan, Pertandingan Dihentikan Sementara

Namun di babak kedua, Persita mendapat kesempatan untuk memperkecil keadaan setelah pemain Kalteng Kushedya Hari Yudo melakukan handsball di kotak terlarang pada menit 75. Sayang, Novari tidak memberikan hadiah penalti kepada Persita.

Pendekar Cisadane kembali mendapatkan peluang emas di menit 78. Peluang liar yang tersaji di depan gawang Kalteng diduga mengenai tangan pemain Laskar Isen Muang. Namun, sang wasit lagi-lagi tidak memberikan penalti kepada Persita.

Akibat kekalahan ini, Persita harus mengubur mimpinya untuk bisa berlaga di Liga 1 2018. Mereka harus puas menempati posisi empat Liga 2 2018.

Sementara itu, Kalteng yang meraih kemenangan berhak atas tiket Liga 1 musim depan. Ini akan menjadi musim perdana bagi Laskar Isen Muang di kompetisi tertinggi Tanah Air.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More