Forgot Password Register

Pelatih Singapura: Gara-Gara Andritany!

Pelatih Singapura: Gara-Gara Andritany! Andritany Ardhiyasa (Foto: Instagram/ Andritany)

Pantau.com - Pelatih Timnas Singapura Fandi Ahmad memberikan kredit khusus kepada kiper Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa. Gara-gara Andritany, dia mengatakan, The Lions hanya mampu meraih kemenangan 1-0 kontra Timnas Garuda.

Singapura sukses meraih kemenangan tipis 1-0 saat menghadapi Indonesia pada laga perdana babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat 9 November 2018. Gol tunggal tuan rumah dicetak goleh Harris Harun pada menit 37.

Sebagaimana diberitakan Pantau.com sebelumnya, Fandi sempat kecewa dengan barisan depan Singapura yang dinilai masih tumpul. Dia mengungukapkan, para penyerang The Lions masih belum bisa memanfaatkan peluang emas yang didapat untuk mencetak gol.

Baca Juga: Laga Perdana AFF Cup 2018, Indonesia Dikalahkan Singapura

Namun, kegagalan Singapura dalam mencetak gol juga dipengaruhi penampilan apik Andritany di bawah mistar gawang Indonesia. Kiper asal Persija Jakarta itu setidaknya mampu melakukan dua penyelamatan penting menghadapi tuan rumah.

Penyelamatan pertama diperlihatkan Andritany saat menepis tembakan Faris Ramli di menit 40. Mendapat bola dari sisi kanan, Ramli melakukan sekali kontrol dan melepaskan tembakan keras kaki kanan. Beruntung, refleks bagus yang ditunjukkan Andritany membuatnya mampu menepis bola.

Kiper 26 tahun tersebut kembali mencatatkan penyelamatan penting pada babak kedua tepatnya menit 70. Umpan lambung yang dilepaskan ke kotak penalti membuat ancaman tersendiri karena ada satu pemain Singapura yang mengejar datangnya bola. Namun, Andritany yang keluar dari sangkarnya berhasil meninju bola meski kahirnya harus mendapat perawatan.

“Saya lihat penjaga gawang Indonesia (Andritany) sangat baik hari ini (kemarin). Kalau bukan karena dia, mungkin kami bisa mencetak satu-dua gol lagi. Selamat untuk dia yang bermain bagus,” ujar Fandi.

Baca Juga: Dikalahkan Singapura, Bima Sakti Harapkan Indonesia 'Move On'


Sayangnya, penampilan apik Andritanu tidak dibarengi dengan performa para pemain lainnya. Timnas Indonesia seakan kehilangan sentuhan bola dari kaki ke kaki yang biasanya diperagakan dalam pertandingan. Akibatnya, Timnas Garuda gagal mencetak gol dan harus menyerah dengan skor akhir 0-1.

Kekalahan ini membuat Indonesia terlempar ke posisi empat klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 dengan raihan 0 poin. Sedangkan Singapura menghuni posisi dua dengan tiga angka, kalah selisih gol dari Thailand yang melumat Timor Leste 7-0.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada partai kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 13 November 2018. Sementara Singapura akan melakoni laga tandang kontra Filipina di hari yang sama.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More