Forgot Password Register

Headlines

Pelempar Bom Molotov Rumah Pimpinan KPK Terekam CCTV, Begini Gerak-geriknya

Pelempar Bom Molotov Rumah Pimpinan KPK Terekam CCTV, Begini Gerak-geriknya Kondisi rumah Wakil ketua KPK Laode M Syarif (Foto:Istimewa)

Pantau.com - Polisi menemukan petunjuk baru dalam pengusutan kasus aksi teror di kediaman Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M. Syarief. Diketahui dai kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi, terekam pergerakan dua orang tak dikenal yang mencurigakan.

Dalam rekaman CCTV itu, kedua orang itu telihat berboncengan dengan sepeda motor. Bahkan keduanya juga mengenakan helm full face dan tepat berhenti di depan rumah Laode.

"Iya benar (dua orang terekam kamera CCTV)," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (9/1/2019).

Baca juga: Pasca Teror Bom Pimpinan KPK, Antasari Azhar Angkat Bicara

Dari rekaman itu, juga terlihat salah seorang dari kedua orang itu melemparkan dua botol kaca yang berisi cairan mudah terbakar. 

Pada lemparan pertama, botol itu tidak pecah atau terbakar karena terkena tembok dan jatuh di lantai 1. Namun pada lemparan kedua botol berisi cairan itu pun pecah dan terbakar.

"Botol kedua itu yang kemudian ditemukan oleh pembantu dan saksi," kata Argo.

Baca juga: Polisi Belum Pastikan Benda Mencurigakan di Rumah Pimpinan KPK adalah Bom Molotov

Lebih jauh, Argo menyebut bahwa dalam penyelidikan itu, pihaknya telah memeriksa asisten rumah tangga Laode bernama Hartini, seorang pedagang kue bernama Suwarni, dan tetangga Laode bernama Fitra.

"Sudah ada beberapa saksi yang diperiksa," singkat Argo. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More