Forgot Password Register

Pemain Liga 1 Mogok Main, APPI: Ini untuk Kepentingan Sepakbola Nasional

Sekjen APPI Ponaryo Astaman. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Sekjen APPI Ponaryo Astaman. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) akan melakukan aksi mogok bermain pada pekan ke-24 Liga 1 2018. Hal ini merupakan buntut dari aksi protes yang dilakukan APPI terhadap kekerasan suporter yang menyebabkan timbulnya korban jiwa.

Sebagaimana diberitakan Pantau.com sebelumnya, APPI mengecam keras kerusuhan antar suporter yang kembali terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan APi (GBLA), Bandung, Minggu 23 September 2018. Oleh karena itu, APPI meminta kepada seluruh kelompok suporter Indonesia untuk membuat nota perdamaian.

Baca Juga: Akibat Kematian Suporter, Menpora Hentikan Liga 1

Jika tidak, maka para pesepakbola Indonesia akan melakukan aksi mogok bermain pada pekan ke-24 Liga 1 2018. Menurut Sekjen APPI, Ponaryo Astaman, langkah ini untuk meningkatkan kualitas sepakbola yang ada di Indonesia.

Ponaryo pun mengatakan sudah berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan seperti PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), serta pihak klub peserta Liga 1 2018.

“Pasti kita koordinasi dengan para stakeholder lain, terutama para pemain untuk memahamkan apa maksud dari gerakan ini,” kata Ponaryo saat ditemui di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Baca Juga: Pemain Liga 1 Ancam Mogok Main Jika Suporter Tolak Bikin Nota Damai

“Kita sudah koordinasi dengan klub, kita beri pemahaman bahwa ini untuk kepentingan sepakbola nasional menyikapi kondisi yang terjadi saat ini, dan mereka responnya cukup positif. Meski berbeda-beda tapi secara garis besar responnya positif. Karena semua berpikir untuk sepakbola Indonesia,” lanjut Ponaryo.

Kerusuhan antar suporter kembali terjadi sesaat sebelum pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada pekan ke-23 Liga 1 2018 di GBLA, Minggu 23 September 2018. Salah satu The Jakmania (suporter Persija) tewas setelah menjadi korban pengeroyokan Bobotoh (pendukung Persib) di kawasan GBLA.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More