Forgot Password Register

Pemberhentian Liga 1 Justru Disyukuri Persija, Kenapa?

Pemberhentian Liga 1 Justru Disyukuri Persija, Kenapa? Stefano Cugurra. (Foto: Dok. Persija Jakarta)

Pantau.com - Federasi Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) sempat memberhentikan sementara kompetisi Liga 1 2018.

Pemberhentian tersebut sebagai bentuk belasungkawa yang dilakukan PSSI terhadap kasus tewasnya suporter The Jakmania Haringga Sirila di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September silam.

Penghentian kompetisi tersebut ternyata menjadi berkah tersendiri khususnya bagi Persija Jakarta. Pelatih Persija Stefano Cugurra mengatakan, pemberhentian yang dilakukan membuat para pemainnya memiliki waktu lebih untuk beristirahat.

Baca Juga: Sandi Sute Bisa Main Lawan Perseru, Persija Sumringah

Hasilnya, pelatih yang akrab disapa Teco ingin mengungkapkan, para pemain jadi lebih siap dalam menyambut partai kontra Perseru Serui pada pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 8 Oktober 2018.

“Sekali lagi, Persija sudah menjalani jadwal yang panjang sejak awal tahun kemarin. Waktu liga berhenti, kami juga memanfaatkan situasi untuk istirahat. Tentunya bagus untuk persiapan melawan Perseru membuat kami lebih siap,” kata Teco, Kamis sore.

Baca Juga: Persija Terima Hukuman Komdis PSSI Terhadap Pemainnya 

Persija pun terus memantapkan persiapan untuk menghadapi Perseru. Salah satunya ialah permainan kombinasi bola-bola pendek yang dipersiapkan sebagai variasi serangan menghadapi tim berjuluk Cendrawasih Jingga.

“Kita perkuat sentuhan bola pendek dan panjang, ini sebagai variasi untuk persiapan dan kita akan coba lawan Perseru. Dalam latihan saya terus memantapkannya terutama dalam small set game kemarin,” sambung Teco.

Persija saat ini masih bertengger di posisi empat klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 36 poin. Ismed Sofyan dan kolega terpaut delapan angka dari Persib Bandung yang mengempati posisi puncak.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More