Forgot Password Register

Headlines

Pembunuh Bocah 5 Tahun di Cibinong Akhirnya Terungkap

Pembunuh Bocah 5 Tahun di Cibinong Akhirnya Terungkap Polres Bogor rilis kasus Grace (Foto: Humas Polres Bogor)

Pantau.com - Pelaku yang menghabisi nyawa Grace Gabriela Bimusu, bocah perempuan berusia 5 tahun di Perumahan Bogor Asri, Cibinong, Kabupaten Bogor, akhirnya terungkap. Pelakunya adalah R, remaja 15 tahun yang bertetangga dengan korban. 

"Sudah satu orang ditangkap dan dilakukan penahanan atas nama R, 15 tahun," kata Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky Pastika di Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Baca juga: Pembunuh Pensiunan TNI AL Ditangkap karena Tato

Sementara untuk motifnya, saat diperiksa R mengaku jika memiliki dendam terhadap ibu korban. Lantaran dendam itu, R kemudian merencanakan untuk membunuh Grace. Kesempatan itu pun datang pada 30 April 2018 pagi.

Barang bukti pembunuhan Grace (Foto: Humas Polres Bogor)

Saat itu pada pagi harinya, rumah pelaku dalam kondisi sepi. Tanpa pikir panjang, R lantas membawa Grace ke rumahnya dan langsung dibunuh dengan cara dibekap.

"Korban meningal kehabisan nafas. Sesuai dari keterangan pelaku, korban dibekap sehingga tidak dapat bernafas dan meninggal," kata Kasatreskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan.

"(Motifnya) Dendam dan dongkol kepada ibu korban karena suatu hal yang tidak bisa kami jelaskan," kata Bimantoro.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Pensiunan TNI AL di Pondok Labu Akhirnya Ditangkap

Setelah membunuh Grace, R langsung memasukan korban ke dalam karung beras dan membuangnya ke salah satu kebun daerah Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong.

Hingga akhirnya jasad gadis malang itu ditemukan warga pada malam harinya sekitar pukul 01.15 WIB setelah dilakukan pencarian.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, R terancam pasal berlapis 338 KUHP dan 340 KUHP tentang pembunuhan berencana serta pasal 80 ayat 2 UUD No 35 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana 20 tahun penjara.

Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 1 (satu) lembar karung plastik, 1 (satu) pasang anting, 1 (satu) buah kaos tanpa lengan, 1 (satu) buah kaos dalam, 1 (satu) buah celana rok, selembar kain, 1 (satu) buah tas berisi uang mainan dan kertas, serta 1 (satu) pasang sendal anak-anak.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More