Forgot Password Register

Pemerintah Dukung Penuh Tim Garuda Baru di Piala Dunia Anak Jalanan 2018

Pemerintah Dukung Penuh Tim Garuda Baru di Piala Dunia Anak Jalanan 2018 Menpora bersama Garuda Baru. (Foto: Situs Kemenpora)

Pantau.com Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menegaskan Pemerintah selalu memberikan dukungan penuh kepada siapa saja yang membawa misi Merah Putih di kancah internasional. Termasuk Garuda Baru yang akan berlaga di Piala Dunia Anak Jalan 2018 di Moscow, Rusia, pada 10-18 Mei mendatang.

Baca Juga: 9 Anak Jalanan Indonesia Siap Berlaga di Piala Dunia

“Ajang ini menunjukkan potensi sekecil apapun yang dimiliki anak negeri harus dikelola, didorong, dimanfaatkan serta dipromosikan agar mereka tidak selalu terhimpit tetapi dalam dirinya ada potensi besar yang perlu dimanfaatkan terlebih membawa nama bangsa Indonesia,” ucap Menpora, seperti dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Lebih lanjut, Imam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu anak-anak jalanan tersebut. Pasalnya, ia mengatakan kehadiran Garuda Baru bisa memotivasi anak jalanan lain untuk bisa meraih sukses.

“Terima kasih kepada para pelatih, pendamping dan sponsor sehingga anak-anak ini menjadi inspirasi baru bagi anak jalanan yang lain yang belum terjamah, mereka nanti di Moscow juga akan ikut mempromosikan Asian Games 2018,” tambahnya.

Selain itu, Menpora juga berniat untuk menyelenggarakan liga sepakbola anak jalanan. “Ke depan bisa segera dirintis liga sepakbola jalanan atau apapun semacamnya,” lanjut Imam.

Garuda Baru kembali tampil di ajang Piala Dunia Anak Jalanan 2018. Sebelumnya mereka juga pernah ikut berkompetisi di ajang yang sama di Brasil empat tahun silam.

Penampilan Garuda Baru waktu itu sangat luar biasa. Muhammad Mukhfi dan kawan-kawan mampu lolos hingga ke semifinal sebelum akhirnya disingkirkan Tanzania lewat drama adu penalti dengan skor 3-1 setelah sebelumnya bermain 2-2 di waktu normal.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More