Forgot Password Register

Pemerintah Minta Agen Laku Pandai Jual Beras untuk Stabilkan Harga

Pemerintah Minta Agen Laku Pandai Jual Beras untuk Stabilkan Harga Beras. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Pemerintah membahas penjualan beras melalui agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor untuk keuangan inklusif (Laku Pandai). Hal tersebut bertujuan agar penjualan beras dapat sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah sebesar Rp9450.

"Beliau (Menko Perekonomian) hanya meminta untuk laporan kemudian juga memperluas jaringan dengan jualan beras, jualan beras dengan jaringan toko-toko, yang agennya laku pandai mereka juga diminta untuk menjual," ujar Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita saat ditemui di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Baca juga: Demi Beras Murah, 35 Ribu Agen BTN Bakal Digerakkan

Beras yang dipasarkan melalui agen Laku Pandai rencananya dimulai dari jenis beras medium. Pemasaran melalui agen laku pandai ini kata Enggar, juga bertujuan untuk mempercepat penurunan harga beras dengan sampainya agen ke daerah-daerah.

"Kita menujukan massif bahwa ini harga di semua sudah mulai turun tapi kita meminta turunnya dari ya lebih cepat dan masyarakat bisa mendpaatkan beras medium dengan harga HET dimanapun," paparnya.

Pihaknya menargetkan, pelaksanaan program ini dapat berjalan mulai Senin 16 April 2018 mendatang, berbarengan dengan penerapan kewajiban penjualan bahan pokok sesuai dengan HET. "Ini semua Senin semua berjalan, semua harganya sama," katanya.

"Tanggal 16, Senin, beras medium. Intinya seluruh pedagang beras wajib menjual beras medium dengan HET mentok dibawah boleh diatas gak boleh," pungkasnya.

Baca juga: Penerapan Harga Eceran Beras Belum Stabil, Ini Pembelaan Kemendag

Share :
Komentar :

Terkait

Read More