Forgot Password Register

Pemerintah Rumania Berikan Bantuan untuk Peternak Korban Flu Babi

Pemerintah Rumania Berikan Bantuan untuk Peternak Korban Flu Babi Ilustrasi peternakan babi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Perdana Menteri Rumania Viorica Dancila mengumumkan bahwa pemerintah akan mengalokasikan 43 juta euro (49,39 juta dolar AS) untuk peternak babi yang terdampak flu babi Afrika pada Rabu (10/10/2018). 

Melansir Antara, Kamis (11/10/2018), Viorica mengatakan, dengan menggunakan Dana Eropa bagi Pembangunan Pedesaan dan Pertanian, serta dari anggaran nasional, pemerintah Rumania akan mengalokasikan 43 juta euro.

Baca juga: UEA Keluarkan Larangan Impor Unggas dari Malaysia, Ini Penyebabnya

"Menteri Pertanian Petre Daea baru saja kembali dari Brussels dengan membawa kabar baik, setelah pertemuan dengan Phil Hogan Komisaris Eropa bagi Pembangunan Pedesaan dan Pertanian," kata Dancila.

Uang tersebut akan langsung mengalir ke peternak babi, khususnya peternakan yang berukuran kecil dan sedang. Selain itu untuk lembaga publik yang bekerja untuk memerangi dan mencegah flu babi Afrika menyebar lebih luas lagi.

Wabah flu babi Afrika telah tersebar di Rumania sejak Agustus 2017 dan jumlah korban meningkat tajam pada Juni tahun 2018.

Data statistik resmi mengumumkan pada Rabu, sebanyak 348.691 babi disembelih setelah 998 wabah terjadi di 13 dari 41 daerah di negeri tersebut.

Komisaris Pertanian UE Phil Hogan yang mengunjungi Rumania pada 13 September lalu mengatakan, Komisi Eropa sedang mempertimbangkan pemberian dukungan keuangan guna membantu peternak yang terjangkit wabah flu babi di Rumania.

Baca juga: Banjir Bandang di Spanyol Tewaskan Lima Orang

Share :
Komentar :

Terkait

Read More