Forgot Password Register

Penasaran, Sri Mulyani Desak KPK Korek Mafia Anggaran

Menteri Keuangan (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika) Menteri Keuangan (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani, meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengidentifikasi  kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) pegawai Kementerian Keuangan. Pihaknya penasaran, apakah praktek yang dilakukan bawahannya berkaitan dengan oknum lain atau tidak.

"Oleh karena itu kami setuju dengan yang dilakukan KPK, bahkan mendukung KPK. Jadi kami berharap KPK bisa identifikasi apakah dia bergerak sendiri, apakah satu organisasi di dalam Kemenkeu atau di luar," ujarnya saat jumpa pers di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

Baca juga: Anak Buah Kena OTT KPK, Sri Mulyani Ubah Protokol Kepegawaian

Pihaknya berharap, orang yang terlibat bisa segera ditindak dan dilakukan tindakan hukum. Ia menegaskan, bila terbukti melanggar akan segera ditindak tanpa segan dan cepat menindak.

"Kami kolaborasi dengan KPK, seperti disampaikan informasi mengenai YP maupun modus yang dilakukan, berasal dari Inspektorat Jenderal. Sudah dipelajari apa yang dilaporkan Irjen, saya memutuskan bahwa kita perlu perkuat bisnis proses di dalam lingkungan Kemenkeu," ucapnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More