Forgot Password Register

Pencak Silat Targetkan 8 Emas di Asian Games 2018

Pencak Silat Targetkan 8 Emas di Asian Games 2018 Rony Syaifulloh bersama Menpora dan Atlet Silat di Padepokan. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih pencak silat Indonesia, Rony Syaifulloh, memiliki target tinggi selama di Asian Games 2018. Pihaknya bertekad keluar sebagai juara umum di ajang multievent empat tahunan tersebut.

Seperti diketahui, perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia itu akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018. Pencak silat Indonesia akan mempertandingkan 16 nomor yang diantaranya ada 22 atlet yang disiapkan untuk mengikuti 16 nomor.

Nantinya dari 22 atlet itu ada 12 putra dan 10 nomor putri, dengan kategori tanding 10 nomor dari 7 putra dan 3 putri. Sebenarnya target dari pemerintah itu minimal tiga emas, tapi dari padepokan pencak silat sendiri menargetkan 6 sampai 8 emas. 

Baca Juga: Indonesia Kuasai Final Pencak Silat di Test Event Asian Games 2018 

Menurut Rony, Indonesia memiliki peluang dari keseluruhan nomor yang akan dipertandingkan, dan memang ditargetkan setiap nomor bisa meraih medali. "Dari pemerintah ditargetkan pak Imam Nahrawi minimal 3 emas, tapi kami dari pancak silat menargetkan juara umum Asian Games. Juara umum itu sekitar 6-8 Emas," ujar Rony Syaifulloh di Pusat Padepokan Pencak Silat Indonesia, Jakarta, Kamis (12/7/2018). 

Baca Juga: Iko Uwais Optimis Pencak Silat Raih Prestasi di Asian Games 2018

"Semuanya punya kans dari keseluruhan 16 nomor, sebenarnya pancak silat itu 22 nomor. Ini yang main sudah tersaring sedemikian ketat dan mereka sama-sama punya peluang medali emas," tambahnya.

"Katakanlah kita cabang olahraga tak terukur tapi yang jelas di Asian Games ini kita berusaha antara seni dan fight sama-sama punya peluang. Kita berharap masing-masing nomor bisa merebut medali yang ditargetkan (6-8 emas)," jelasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More