Forgot Password Register

Pendapatan Klub Premier League Dirilis, Manchester United Kalahkan Man City

Paul Pogba dan kawan-kawan. (Foto: Reuters) Paul Pogba dan kawan-kawan. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Manchester United, menutup musim ini sebagai runner-up Premier League. Namun, The Red Devils -julukan Man United- mengalahkan sang jawara Manchester City dalam hal pendapatan.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Premier League, tim asuhan Jose Mourinho mendapatkan penghasilan sebesar 149,4 juta pound setara Rp2,857 triliun. Angka tersebut lebih banyak ketimbang Man City yang berada di angka 149,44 juta pound (Rp2,851 triliun).

Baca Juga: Ungkapan Hati Seorang Arsene Wenger di Hari Terakhir Bersama Fans Arsenal

Man United mendapatkan pemasukan lebih banyak karena jumlah pertandingan mereka lebih banyak ketimbang sang rival. Tercatat ada 28 laga yang disiarkan secara langsung di televisi Inggris.

Sama dengan jumlah Liverpool dan Arsenal. Ketiga tim memiliki jumlah pertandingan paling banyak ketimbang tim lain. Sementara Man City hanya disiarkan sebanyak 26 kali.

Kendati demikian, Manchester Biru mendapatkan uang paling banyak berdasarkan prestasi yakni 38,63 juta pound sekira Rp738,234 miliar. Berbeda jauh dengan juru kunci Premier League West Bromwich Albion 1,93 juta pound (Rp36,883 miliar)  

Musim 2017-2018 adalah yang kedua kalinya di bawah kesepakatan hak cipta TV domestik senilai 5,1 miliar pound yang ditandatangani pada tahun 2015, dengan 20 klub membagi total 2,4 miliar pound dalam pembayaran terpusat.

Pembayaran itu termasuk siaran dan pendapatan komersial ditambah uang hadiah. Pendapatan komersial, pendapatan siaran luar negeri, dan persentase pendapatan siaran domestik dibagi rata antara 20 klub liga. Sisanya dibagi sesuai dengan posisi masing-masing klub di liga dan jumlah pertandingan mereka yang ditampilkan di televisi setiap musim.

Berikut Pendapatan Klub Premier League Musim 2017/2018:


Share :
Komentar :

Terkait

Read More