Forgot Password Register

Headlines

Pengacara Habib Rizieq Jadi Caleg PAN, Alasannya Tidak Terduga!

Pengacara Habib Rizieq Jadi Caleg PAN, Alasannya Tidak Terduga! Eggy Sudjana. (Foto: Pantau.com/Ammad)

Pantau.com - Pengacara Habib Rizieq Shihab sekaligus Penasihat Alumni 212, Eggy Sudjana resmi maju menjadi calon legislatif dari Partai Amanat Nasional di pileg 2019 mendatang. Alasan ideologi membuat Eggy akhirnya berlabuh di partai besutan Zulkifli Hasan itu. 

"Pertimbangannya adalah alasan ideologis, dari keagamaan saya Muhammadiyah, dan Muhammadiyah berafiliasi dengan PAN, " ujar Eggi kepada Pantau.com, Kamis (12/4/2018).

Baca juga: Batal Laporkan Ganjar, FUIB: Kita Baru Tahu Puisi Itu Ciptaan Gus Mus

Namun, Eggy membantah jika langkahnya ini karena ada barter dengan kelompok persaudaraan alumni 212. Menurutnya, di gerakan alumni 212 sangat beragam sehingga tidak mungkin ada barter. Apalagi saat ini Amien Rais di dalam Persaudaraan Alumni 212 sebagai Ketua Dewan Penasihat.

"Ya tidak ada kaitannya, bergabungnya saya di PAN karena murni ideologis, dan memiliki kesamaan visi dan misi," tuturnya. 

Rencananya, Eggy akan maju di pemilihan legislatif tingkat DPR RI. Dia akan maju di daerah pemilihan DKI 2 yakni di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri.

Baca juga: FUIB Beberkan Aksi Bela Islamnya Hampir Ditunggangi Tokoh Politik

Nama Eggy Sudjana memang tak asing di pemberitaan dalam beberapa tahun terakhir. Eggy dikenal sebagai salah satu tokoh yang berperan dalam aksi bela Islam untuk memenjarakan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Selain itu, manuver Eggy juga kerap memancing kontroversi. Salah satunya adalah ketika dirinya berseteru dengan Perhimpuan Pemuda Hindu Indonesia karena ucapannya.

Saat itu, Eggi Sudjana dilaporkan ke polisi karena mengatakan, bahwa dengan diberlakukannya Perppu Ormas maka organisasi kemasyarakatan yang selain ajaran Islam harus dibubarkan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More