Forgot Password Register

Pengacara Habib Rizieq Minta Hakim Tolak Praperadilan Sukmawati

Pengacara Habib Rizieq Minta Hakim Tolak Praperadilan Sukmawati Sukmawati Soekarno Putri (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Pengacara Pemimpin Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab, M. Ichwan Tuankotta, meminta hakim menolak permohonan praperadilan yang diajukan Sukmawati Soekarnoputri terkait kasus dugaan penghinaan Pancasila.

"Kami meminta menolak permohonan pemohon praperadilan untuk seluruhnya," kata Ichwan saat membacakan surat permohonan praperadilan di Pengadilan Negeri Kelas 1 A Bandung, Jawa Barat, Senin (15/10/2018).

Baca juga: Dituding Cekal Rizieq Shihab, BIN: Itu Hoax!

Ichwan menjelaskan bahwa surat perintah penghentian penyidikan (SP3) yang dikeluarkan Polda Jabar sudah sah karena tidak cukup bukti kuat dari pihak Sukmawati. Bahkan, dia menuding praperadilan yang diajukan Sukmawati terlalu mengada-ada dan penuh dengan unsur muatan politis.

Sementara itu, hakim tunggal Muhammad Razad mengatakan bahwa pihaknya akan melanjutkan sidang pada hari esok hari dengan agenda mendengarkan jawaban dari pihak Polda Jabar.

"Sudah dibacakan, jadi tinggal jawabannya," katanya.

Baca juga: Fadli Zon Surati Presiden Soal Pencekalan Habib Rizieq di Arab Saudi

Sekadar informasi, praperadilan diajukan pihak Sukmawati menyusul SP3 kasus Habib Rizieq. Sidang perdana seharusnya digelar pada Senin kemarin, namun ditunda lantaran pihak termohon, Polda Jabar, tidak hadir dalam persidangan tersebut. Pihak Polda Jabar melalui Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Umar Surya Fana tak mempermasalahkan praperadilan tersebut. 

Umar mengatakan alasan dihentikannya penyidikan tersebut salah satunya karena kurang lengkapnya video yang dilaporkan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More