Forgot Password Register

Headlines

Pengacara Habib Rizieq Nyaleg, Ini Wejangan MUI

Eggy Sudjana (kanan, pegang mic). (Foto: Pantau.com/Ammad) Eggy Sudjana (kanan, pegang mic). (Foto: Pantau.com/Ammad)

Pantau.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengingatkan Pengacara Habib Rizieq Shibab, Eggy Sudjana yang resmi terjun ke dunia politik. Diketahui, Eggy menjadi Caleg PAN.

"Yang penting dalam perpolitik itu selalu mengedepankan nilai-nilai akhlak, moralitas, nilai-nilai agama," ujar Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa'adi saat dihubungi Pantau.com, Kamis (12/4/2018).

Zainut menjelaskan, pihaknya tak mempermasalahkan para tokoh 212 terjun ke politik. Organisasi bela islam, sambung Zainut, itu memiliki aspirasi rakyat untuk diperjuangkan melalui kursi parlemen.

"Kan 212 dibidang politik, saya kira itu juga jadi bagian dari hak ekspresi yang diwujudkan dalam memperjuangkan hak-hak rakyat," ungkap Zainut.

Baca juga: Pengacara Habib Rizieq Jadi Caleg PAN, Alasannya Tidak Terduga!

"Membela islam kan bisa disemua lini bisa disemua bidang kan, termasuk bidang politik tidak ada masalah," sambungnya.

Lebih lanjut ia memapaparkan, saat ini politik bukanlah sesuatu yang harus dihindari namun dibutuhakan keberanian terjun dan ikut berperan di dalamnya. "Politik juga kan bukan sesuatu yang tabu, yang jelek," tutur dia.

Sehingga, ia meyakini MUI tidak akan mempermasalahkan keputusan Eggy Sudjana untuk terjun kedua politik melalui kendaraan PAN. Perjuangan sesungguhnya Eggy adalah bagaimana berhadapan dengan rakyat. 

"Sepanjang rakyat memilih berarti kan, yang bersangkutan kelayakan kepatutan dan kredibilitas untuk terjun kepolitik," tutupnya.

Sementara itu, diberitakan Pantau.com, Eggy dipastikan maju di pemilihan legislatif DPR RI. Rencananya Eggy akan maju melalui daerah pemilihan DKI 2,  wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More