Forgot Password Register

Pengacara Pastikan Tio Pakusadewo Hadiri Sidang Perdana Kasus Narkoba

Tio Pakusadewo (Foto: Instagram/@pksdw) Tio Pakusadewo (Foto: Instagram/@pksdw)

Pantau.com - Sidang dakwaan kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat aktor senior Tio Pakusadewo kembali dilaksanakan hari ini, Senin (30/4/2018).

Sebelumnya, sidang ditunda satu pekan lantaran Tio Pakusadewo tidak hadir minggu lalu karena alasan sakit. 

Pengacara Tio Pakusadewo, Aris Talasabessy memastikan kliennya telah sehat dan akan hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baca juga: Tak Hadiri Sidang Perdana, Tio Pakusadewo Sakau?

"Insya Allah beliau sudah sehat dan siap untuk dihadirkan," kata Aris kepada Pantau.com saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (30/4/2018). 

Agenda sidang hari ini masih akan pembacaan dakwaan yang sempat tertunda. Aris mengatakan sidang dijadwalkan siang ini sekitar pukul 13.00 WIB.

"Untuk pidana biasanya siang. Sekitar jam 1-an," ucapnya. 

Pekan lalu, Aris mengatakan kliennya mengalami demam, sehingga tidak bisa menghadiri sidang perdananya. Menurutnya sakit Tio tersebut masih berakibat lantaran aktor 54 tahun itu coba menahan untuk tidak mengkonsumsi narkoba. 

Baca juga: Majelis Hakim Tolak Permohonan Rehabilitasi Tio Pakusadewo

"Saya mikirnya sakitnya ini masih ada hubungannya karena keinginan dia untuk memakai (narkoba). Tapi karena dia ditahan tapi tidak ada penanganan kemudian sakit begini. Tapi ini masih jadi asumsi saya," kata Aris, Senin 23 April lalu. 

Tio Pakusadewo ditangkap tim Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, pada 19 Desember 2017 lalu. Dari hasil penangkapan ditemukan barang bukti berupa tiga klip plastik kecil berisi sabu seberat 1,06 gram.

Akibatnya Tio Pakusadewo dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 dan 127 ayat (1) UU Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More