Forgot Password Register

Headlines

Pengakuan Habib Bahar bin Smith Soal Alasan Tak Hadiri Pemeriksaan Polisi

Pengakuan Habib Bahar bin Smith Soal Alasan Tak Hadiri Pemeriksaan Polisi Habib Bahar bin Smith. (Foto: Facebook/Sayyid Bahar Bin Smith)

Pantau.com - Pendakwah yang juga merupakan tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Bahar bin Smith tak hadir dalam pemeriksaan kasus ujaran kebencian pada Senin (3/12/2018) pukul 10.00 WIB. Hal itu lantaran surat pemanggilan terhadapnya yang dilayangkan Bareskrim Polri baru diterimanya pada sore hari.

"Sudah (menerima undangan pemanggilan) kemarin sore pukul 16.00 WIB," ucal Habib Smith kepada Pantau.com, Selasa (4/12/2018).

Baca juga: Kapan Habib Bahar bin Smith Bakal Diperiksa? Ini Jawaban Polisi

Meski demikian, pria yang kerap disapa Habib Smith itu menyatakan siap untuk memenuhi panggilan ke dua yang rencananya akan berlangsung pad Kamis (6/12/2018). Bahkan nantinya dalam pemeriksaan itu, kata Habib Smith, ia berencana akan menghadiri pemeriksaan dengan tim kuasa hukumnya. 

Namun, saat disinggung mengenai waktu pemeriksaan dalam kasus itu, Habib Smith belum bisa memastikan hal itu.

"Saya hadir, saya rencana datang sama pengacara, jamnya belum tahu soalnya saya sibuk ngajar santri-santri di ponpes saya," kata Habib Smith.

Diberitakan sebelumnya, Habib Bahar Bin Smith dikabarkan tidak hadir dalam pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, pada Senin (3/12/2018). Ia dijadwalkan akan diperiksa terkait ujaran ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Ini Kata Politisi PKB Soal Dugaan Hinaan Habib Bahar kepada Presiden Jokowi

Habib Bahar bin Smith terjerat dugaan kasus ujaran kebencian lantaran telah menyebut Presiden Joko Widodo sebagai 'Banci dan Haid'.

Kasus itu telah tertera dalam laporan bernomor LP/B/1551/XI/2018 BARESKRIM, Habib Smith disangkakan melanggar Pasal UU Nomor 1 Tahun 1946 KUHP Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE, Pasal 207 KUHP, Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b angka 1 dan Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More