Forgot Password Register

Headlines

Pengamat: Ahok Mungkin Kembali Berpolitik, tapi...

Pengamat: Ahok Mungkin Kembali Berpolitik, tapi... Basuki Tjahaja Purnama dan Megawati (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Pengamat politik Hendri Satrio mengatakan peluang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk kembali ke kancah politik usai bebas dari penjara sangat terbuka lebar. Namun menurut Hendri, kemungkinan Ahok akan kembali berpolitik usai Pemilu 2019.

"Habis 2019 ya. Kalau sekarang sih enggak dahulu. Mungkin nanti 2020, Ahok punya peluang memimpin daerah lagi, kan ada pilkada lagi tuh di 2020, mungkin bisa," ujar Hendri di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: Politisi PKB Ini Akui Jadi Saksi Pertemuan Muhaimin-Megawati Bahas Cawapres Jokowi

Hendri mengatakan, jika nantinya ada partai yang ingin mencalonkan Ahok di Pilpres atau Pileg 2019, itu adalah pilihan yang sangat berisiko. Pasalnya karakter dan sosok Ahok dapat berpengaruh besar bagi perpolitikan nasional.

"Kalau sekarang cukup riskan dan berisiko juga sih. Karena memang case yang dia bawa itu cukup dalam juga berimbas secara politik," kata Hendri.

Pria yang juga seorang Analisis Komunikasi Politik Universitas Paramadina itu tak berani berspekulasi apakah Joko Widodo akan menggandeng Ahok di pemilu 2019 nanti. Meski begitu, ia justru  memperkirakan peran itu akan diambil Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang terang-terangan mengaku terinsipirasi dari Ahok.

Baca juga: Ditanya Soal Koalisi, PAN: Tunggu Tanggal Mainnya!

"Mungkin nanti ada satu partai yang siap menampung Ahok dan menurut saya tidak ada ruginya menampung Ahok. Mungkin PSI ya. Karena PSI dibuat untuk Ahok," paparnya.

"Ya PSI kan belum punya citra apa-apa. Mereka kan maksa bahwa partainya anak muda. Ya sebenarnya Golkar juga partai anak muda. Itu ada Dave Laksono. PPP ada," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More