Forgot Password Register

Pengamat: Presiden Jokowi Tiru SBY di Pilpres, Maksudnya?

Pengamat: Presiden Jokowi Tiru SBY di Pilpres, Maksudnya? Joko Widodo (Foto: Antara/Adeng Bustomi)

Pantau.com - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadhina Hendri Satrio menilai, bahwa saat ini calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo meniru cara yang dipakai Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pilpres.

Menurutnya, Jokowi saat ini terkesan bekerja sendirian dalam bertarung di Pilpres 2019. Ia menilai, amunisi Jokowi saat menang di 2014 kini telah berkurang lantaran banyak dari relawan-relawannya di 2014 saat ini sibuk menjabat sebagai komisaris BUMN.

"Satu, relawan tadi. Kedua di 2014 dia punya JK. Mungkin dia agak kesal juga kok saya bertarung sendiri ini. Yang jelas kan Pak Jokowi telah mengikuti caranya Pak SBY pada saat Pak SBY berhasil dua periode artinya dia siapkan bansos dia siap kan dana kelurahan dana desa yang akan dikeluarkan pada Januari," ujar Hendri dalam sebuah diskusi di Seknas Prabowo-Sandiaga, Menteng, Jakarta.

Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf Enggan Persoalkan Dugaan Pelanggaran Kampanye di Reuni 212

Hendri berpandangan, bahwa Jokowi saat ini hanya mengandalkan peresmian-peresmian kebijakannya untuk mendulang elektabilitas di Pilpres 2019. Sementara di lain sisi, Hendri juga menyebut saat ini cawapres KH Ma'ruf Amin tak bisa diandalkan.

"Calon wakilnya, Ma'ruf Amin, suka blunder dengan omonganya sendiri. Maka, Jokowi gunakan kebijakan-kebijakan sebagai senjatanya," katanya.

Baca juga: Ini Kata Politisi PKB Soal Dugaan Hinaan Habib Bahar kepada Presiden Jokowi

Lebih lanjut, Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tidak kaget melihat mantan Walikota Solo itu dalam beberapa bulan ke depan akan lebih sering meresmikan infrastruktur-infrstruktur.

"Karena satu-satunya presiden yang berhasil menang dua periode memang Pak SBY. Jadi kita lihat aja nanti Partai Demokrat ketawa-ketawa aja nanti Pak Jokowi memakai caranya pak SBY,"  pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More