Forgot Password Register

Pengedar Sabu 2,6 Ton Sabu Terancam Hukuman Mati

Pengedar Sabu 2,6 Ton Sabu Terancam Hukuman Mati Pemusnahan 2,6 ton sabu di Monas, Jakarta. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bareskrim Polri memusnahkan 2,6 ton narkotika jenis sabu, yang disita dari sindikat narkoba asal Taiwan dan Tiongkok.

"Dengan dibantu TNI Angkatan Laut bea cukai, sehingga bisa amankan 1,027 ton. Dari Bareskrim polri di perairan pulau Anambas Kepri penyitaan sebanyak 1,622 ton," ujar Kepala BNN Heru Winarko di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

Dari penyitaan itu petugas mengamankan 8 orang tersangka, 4 orang berkewarganegaraan Tiongkok dan 4 lainnya merupakan warga negara Taiwan.

Kedelapan tersangka itu akan diancam dengan hukuman mati sebagaimana aturan Undang Undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "8 orang tersangka ini diancam hukuman mati," papar Heru.

Baca juga: Pimpin Pemusnahan 2,6 Ton Sabu, Wapres Cecar Soal Banyaknya Pengedar yang Lolos

Penyitaan mulai dilakukan pada Rabu, 7 Februari 2018 oleh Team KRI Sigurot-864.

Sedangkan pada Jumat, 9 Februari 2018 dilakukan oleh tim gabungan BNN RI, WFQR IV/Lanal Batam, dan Bea Cukai pusat dan Batam saat melakukan penindakkan di Perairan Batam.

Sementara penyitaan di perairan pulau Anambas Kepri diungkap jajaran Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dan Ditjen Bea Cukai pada tanggal 20 Februari 2018.

"Dengan pemusnahan barang bukti narkotika sebanyak 2,647 ton, maka setidaknya aparat gabungan telah menyelamatkan lebih dari dari 13 juta anak bangsa terhindar dari penyalahgunaan narkoba," pungkasnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More