Forgot Password Register

Headlines

Penghina Nabi Muhammad di Facebook Akhirnya Ditangkap Polisi

Pelaku penistaan agama diinterogasi polisi (Foto: Istimewa) Pelaku penistaan agama diinterogasi polisi (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Rendra Hadi Kurniawan (39) penghina Nabi Muhammad SAW yang videonya viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir, ditangkap oleh petugas Polda Jawa Timur bersama Polres Mojokerto, Kamis (26/4/2018).

"Rendra Hadi Kurniawan, warga Gedangan Sidoarjo ini ditangkap di Trawas, Mojokerto dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Mojokerto. Yang bersangkutan mengaku beragama Islam, tapi menghina Nabi agama Islam," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Surabaya.

Baca juga: Melawan Polisi, Bandar Narkoba di Jakarta Tewas Ditembak Mati

Penangkapan bermula saat tim Cyber Patrol dan Cyber Troops Polda Jatim mendapat laporan adanya seseorang yang menghina Nabi pemeluk agama Islam.

Setelah itu, polisi menggeledah rumah pelaku pada pukul 10.30 WIB di Sidoarjo. Namun Rendra tidak ada di rumahnya. Lantas petugas mengejar ke daerah Mojokerto dan berhasil menangkapnya di daerah Trawas.

"Yang bersangkutan tiba di Mapolda Jatim, pukul 14.00. Pada pukul 14.30, polisi menahan Rendra. Surat perintah telah dilengkapi dan hari ini resmi ditahan sampai 20 hari, sesuai dengan KUHAP," katanya.

Baca juga: Dua Peracik Miras Oplosan Maut Surabaya Dibekuk

Saat ditanya apakah Rendra mempunyai gangguan kejiwaan, Barung menegaskan bahwa orang yang memiliki gangguan mental atau orang gila tidak mungkin membawa mobil dan tidak mungkin berswafoto.

"Barang bukti yang diamankan adalah bukti postingan di akun Facebook dan Instagram," ujarnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More