Forgot Password Register

Pengusaha Ini Siap Berikan Rp1 Miliar Bagi Masyarakat yang Bisa Tangkap Teroris

Pengusaha Ini Siap Berikan Rp1 Miliar Bagi Masyarakat yang Bisa Tangkap Teroris Bom Surabaya (Foto: Reuters/Beawiharta)

Pantau.com - Pengusaha Sam Aliano berjanji akan memberikan hadiah Rp1 miliar kepada masyarakat yang dapat mengungkap dan menangkap gembong teroris yang melakukan aksi bom bunuh diri di beberapa lokasi di Surabaya.

"Saya menyatakan mengutuk keras aksi bom bunuh diri di beberapa lokasi di Surabaya," kata Sam Aliano, di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Baca juga: Kronologi Ledakan Bom di Polrestabes Surabaya

Menurut Sam Aliano, aksi teror bom bunuh diri adalah tindakan kekerasan yang tidak berkeadaban, serta tidak ada kaitannya dengan agama apapun.

Sam Aliano juga mengimbau, Polri, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan Badan Intelijen Negara (BIN), dapat segera mengungkap jaringan dan gembong aksi teror bom bunuh diri di Surabaya.

"Saya menaruh hormat dan bangga kepada Polri dan BIN yang sudah bekerja keras dan mengatasi aksi terorisme di Indonesia," katanya.

Baca juga: Bom Kembali Meledak di Polrestabes Surabaya

Sebelumnya, serentetan aksi bom terjadi di Surabaya sejak Minggu, 13 Mei 2018. Tiga gereja diguncang bom pada Minggu pagi. Kemudian satu bom lagi meledak di Sidoarjo pada malam harinya. 

Aksi terorisme tak berhenti di situ. Pada Senin pagi, Mapolresta Surabaya diserang aksi bom bunuh diri.

Total korban tewas dari peristiwa itu mencapai 21 korban. Sembilan diantaranya adalah pelaku teror.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More