Forgot Password Register

Penjelasan Dubes Saudi Soal Pemeriksaan Habib Rizieq Terkait Pemasangan Bendera

Penjelasan Dubes Saudi Soal Pemeriksaan Habib Rizieq Terkait Pemasangan Bendera Pertemuan Dubes Arab Saudi dengan PP Muhammadiyah (Foto:Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi angkat bicara terkait permasalah yang berkaitan dengan Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab soal pemasangan bendera tauhid.

Menurutnya, Rizieq tidak dilakukan penahanan, melainkan hanya dilakukan pemeriksaan oleh Pemerintah Saudi.

Baca juga: Ini Penjelasan Lengkap Dubes Soal Pemeriksaan Habib Riezieq di Arab Saudi 

Al Shuaibi menjelaskan, pihaknya hanya melakukan pemeriksaan. Ia menegaskan bahwa tak selamanya orang yang melakukan pemasangan bendera berkalimat tauhid dianggap melakukan kejahatan atau dianggap penjahat. Untuk itu pihaknya melakukan pemeriksaan, sebagai klarifikasi terhadap Rizieq.

"Berkaitan dengan bendera tauhid atau bendera yang ada kalimat laillahaillah tentu kalimat itu memiliki arti penting bagi umat Islam kemudian kalau bendera itu diletakkan dinding seorang maka perlu kita mencari tau siapa yang berbuat itu? Kedua apakah jika ada seorang di rumah anda menaruh bendera dan itu orang kriminal kan tidak?," ujar Osama dalam jumpa pers di PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Al Shuaibi melanjutkan, sampai dengan saat ini Rizieq masih dalam keadaan seperti biasa. Menurutnya, jika Rizieq melanggar aturan pastilah saat ini pihaknya sudah melakukan penahanan terhadap pentolan FPI tersebut.

"Secara singkat saya ingin bilang bahwa HRS muslim, dan WNI dan beliau dapat atensi dari pemerintahan indonesia dan arab saudi. Kalau lah seandainya HRS miliki masalah pasti dia udah dipenjara tapi sekarang HRS sampai saat ini masih dijamin kehidupannya," ungkapnya.

Baca juga: Eggi Sudjana Yakin Ada Operasi Intelejen di Balik Penangkapan Habib Rizieq

Lebih lanjut, Al Shuaibi tak memberikan informasi lebih detail mengenai pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

"Saya tidak punya informasi berkaitan Habib Rizieq Shihab lagi," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More