Forgot Password Register

Headlines

Penuh Drama, Barcelona Vs Real Madrid Berakhir Imbang

Penuh Drama, Barcelona Vs Real Madrid Berakhir Imbang Laga El Clasico berakhir imbang. (Foto: Reuters/ Albert Gea)

Pantau.com - Pertandingan El Clasico jilid dua musim 2017/2018 antara Barcelona melawan Real Madrid berakhir imbang 2-2, Senin (7/5/2018). Penyerang,  El Real, Gareth Bale menggagalkan tim juara La Liga tersebut ketika sempat unggul sebelum menit '72.  

Ya, sepakan voli Luis Suarez membawa Barca memimpin pada menit ke-10, menyusul gebrakan cepat dan umpan silang dari Roberto, sedangkan Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan untuk finalis Liga Champions Real lima menit kemudian dari jarak dekat.

Ronaldo mendapat hantaman keras dari Gerard Pique, hingga akhirnya ia digantikan saat turun minum. Pelatih Zinedine Zidane mengatakan cedera itu merupakan 'hal kecil' dan pemain berpaspor Portugal itu akan bugar untuk laga final Liga Champions.

Bale berisiko diusir keluar lapangan ketika mengarahkan bagian bawah sepatunya ke kaki Samuel Umtiti, namun ia lolos tanpa mendapat hukuman kartu pada kesempatan tersebut. Keadaan berbeda didapatkan Barca, di mana Sergi Roberto diusir keluar lapangan beberapa menit kemudian karena memukul Marcelo menyusul pertikaian tanpa bola.

Lionel Messi mencetak gol, yang merupakan gol ke-26nya di Clasico, ia membawa Barca kembali unggul pada menit ke-52, namun Bale, yang tidak banyak berkontribusi pada pertandingan ini, membungkam Nou Camp melalui sepakannya dari tepi kotak penalti pada menit ke-72.

Atas hasil ini, Barca mengoleksi 87 poin, sedangkan Real di peringkat ketiga di klasemen liga dengan 72 poin setelah 35 pertandingan. Atletico Madrid di peringkat kedua dengan 75 poin namun telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

"Ini merupakan Clasico tanpa mempertaruhkan apapun namun kita melihat pertandingan yang begitu hebat. Kami berdua keluar untuk bermain baik dan menang. Kami berdua memainkan pertandingan hebat dan sepakbola selalu merupakan hal terpenting, bukan kontroversi," ujar Zidane usai laga.

Laga panas ini menghasilkan delapan kartu kuning, ini merupakan Clasico pertama dalam satu dekade yang tidak terhubung dengan persaingan perebutan gelar, namun pertandingan ini tetap dimainkan dengan hasrat dan tensi tinggi yang membuatnya menjadi pertandingan yang dinanti-nanti di seantero Eropa.

Luis Suarez menilai laga El Clasico selayaknya berjalan keras dan ketat. Namun, diusirnya Sergi membuat Barca merugi karena bermain dengan 10 orang.

"Clasico semestinya dimainkan seperti ini, ini merupakan permainan yang indah. Kami ingin memenanginya, diusirnya Sergi memberi kerusakan kepada kami, khususnya saat melawan tim seperti Real Madrid. Namun hasil imbang juga bukan merupakan hasil yang buruk bagi kami mengingat bagaimana permainan ini berlangsung.,"pungkas Suarez.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More