Pantau Flash
Akibat Demo Catalan, Partai El Clasico Diundur
Mahathir Mohamad Dipastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Nasihati Anak Muda, Jack Ma: Kebanyakan Orang Pintar Ingin Menang
KPK Geledah Kantor Dinas PU Medan
Sainsbury Akan Stop Berjualan Kembang Api

Penuh Tangis, Donita Ceritakan Momen Saat Dirinya Yakin Berhijab

Penuh Tangis, Donita Ceritakan Momen Saat Dirinya Yakin Berhijab Donita (Foto: Instagram/donitabhubiy)

Pantau.com - Artis cantik Donita di bulan Ramadhan tahun ini memutuskan untuk berhijab. Tidak semudah itu Donita bisa merasa yakin untuk berhijab, jauh sebelumnya para sahabatnya sempat mengajak istri Adi Nugroho itu untuk tampil lebih tertutup, tapi tak satupun kisah yang menyentuh hati ibu satu anak itu.

Baca juga: Donita Beberkan Modus Cowok-cowok ke Adi Nugroho

Namun, berbeda ketika satu momen anaknya Athariz Alfarisqi Svarga Nugroho yang baru berusia dua tahun menegur Donita yang pada saat itu mengenakan rok di atas lutut.

"Dia cuma bilang 'Moma moma kamu macuk kamar canah, kamu enggak copan', 'Kok enggak sopan sih?', 'Iya enggak copan, pakai celana dong'. Karena aku selalu ngajarin dia saat dia enggak mau pakai celana hanya pakai diapers, aku selalu bilang malu, enggak sopan. Ternyata itu dibalikan ke diri aku," cerita Donita melalui channel YouTube Adi Donita Svarga.

Mendapat teguran dari anaknya itu, Donita langsung merenungkannya. Donita merasa jika teguran anaknya itu merupakan sebuah peringatan agar dirinya segera mengenakan hijab.

"Itu kayak ada satu kayak peringatan bukan ya? Ya mungkin ini kali ya. Aku sempat cerita ke teman-teman, sama Adi," ungkapnya.

Tak sampai disitu, Donita kembali seakan mendapat petunjuk untuk segera mengenakan hijab setelah bermimpi yang membuat dirinya menangis.

"Di mimpi aku tuh Svarga bilang sama aku kalau 'Duh kamu pakai kudung dong kalau kamu enggak pakai kudung aku gimana?;. terus aku tanya sama dia, 'Gimana apanya nak?', 'Nanti kalau misalnya kamu enggak pakai kudung aku dipukulin lho, nanti aku kesakitan lho, nanti aku gimana?'," papar Donita sambil tak kuasa menahan tangis.

Donita sendiri mengaku sempat ingin memakai hijab usai melahirkan anak kedua. Tapi saat itu banyak cobaan yang menghampirinya sehingga hatinya tak merasa mantap untuk berhijab.

"Pas lahiran anak kedua, cobaannya Masya Allah, anak ku yang baru lahir masuk NICU, Svarga sakit barengan, anak masuk NICU dua kali, Aku sempat mikir udah diingetin sama Svarga, ini apa dosa aku. Aku sampai mikir kenapa anak-anak aku yang harus nanggung kalau ini dosa aku," ungkapnya.

Baca juga: Donita Banyak Belajar Menjadi Seorang Ibu Saat Vakum di Entertain

Keyakinan Donita untuk berhijab pun datang saat dirinya jatuh sakit. Saat itu sang suami Adi Nugroho mengatakan jika ada tugas yang harus diselesaikan istrinya tapi belum terlaksana.

"Adi cuma bilang ya mungkin ada hal yang perlu kamu laksanakan tapi belum kamu laksanain, aku enggak tahu, kamu juga enggak tahu. Karena alasan-alasan itu, niat aku untuk menekan hijab dari saat aku menginjak usia 30 tahun," kata Donita.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: