Pantau Flash
Perkembangan Fintech Buat Bank-bank di China Pangkas Karyawan
Pengamat: Jika Tolak Pimpinan Baru, Pegawai KPK Sama Saja Berpolitik
Amerika Serikat Janji Tak Naikkan Tarif Mobil Jepang
Indonesia Hancurkan Filipina 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-16
Utang Luar Negeri Indonesia di Akhir Juli Naik 10,3 Persen

Penusuk Danu Tertangkap, Pelakunya ABG 17 Tahun dan Bukan Geng Motor

Headline
Penusuk Danu Tertangkap, Pelakunya ABG 17 Tahun dan Bukan Geng Motor Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Tumpak Simangunsong (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Perburuan tersangka penusukan yang menewaskan Danu Tirta (16) akhirnya membuahkan hasil. Seorang remaja berinisial MN (17) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu. 

Kapolsek Metro Setiabudi, AKBP Tumpak Simangunsong mengatakan penangkapan MN dilakukan usai pihaknya mendalami segala informasi dan petunjuk yang ditemukan.

"Kita berhasil mengamankan pelaku (MN) yang melakukan penusukan hingga korban meninggal dunia," ucap Tumpak Simangunsong di Polsek Metro Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Baca juga: 62 Napi Narkotika Lapas Langkat Masih Buron Pasca Kerusuhan

Selain itu, Tumpak menambahkan, MN yang ditangkap di rumahnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, bukanlah merupakan anggota geng motor seperti kabar yang beredar.

Polisi memastikan hal itu karena kejadian tragis bermula setelah kelompok korban dan pelaku saling ejek di jalan. "Tersangka ini bukan geng motor," tegas Tumpak. 

Terkait dengan aksi penusukan, Tumpak menjelaskan bahwa insiden berdarah itu terjadi ketika korban dan adiknya berinisial AP hendak melarikan diri dengan sepeda motor dari perkelahian antar kelompok itu.

Baca juga: Polda Jatim Ringkus Seorang Pria Ancam Bunuh Jokowi Lewat Facebook

Namun, saat mencoba melarikan diri, korban justru terjatuh. Sedangkan, adiknya berhasil meloloskan diri dengan cara melompat.

"Adik korban berinisial AP yang dibonceng langsung melompat dari motor untuk menyelamatkan diri. Sedangkan korban terjatuh ke sebelah kiri dan tertindih motor. Korban dibacok satu kali," kata Tumpak.

Kini akibat perbuatannya, MN harus mendekam di balik jeruji besi lantaran dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: