Forgot Password Register

Penyakit Sapi Gila Serang Peternakan di Skotlandia

Penyakit Sapi Gila Serang Peternakan di Skotlandia Ilustrasi sapi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Kasus penyakit sapi gila telah menjangkit peternakan di Skotlandia, Inggris. Pembatas telah dipasang di peternakan Aberdeenshire yang diduga menjadi asal mula wabah penyakit sapi gila menyebar.

Seperti dilansir Metro, Kamis (18/10/2018), Menteri Pertenakan Skotlandia Fergus Ewing mengatakan, ia telah memberikan perintah kepada Pemerintah Skotlandia untuk melindungi industri pertanian yang sangat berharga bagi kami, termasuk membangun gerakan pencegahan penyakit di setiap peternakan.

Baca juga: Wow, Topan Membuat Bunga Sakura di Jepang Mekar Sebelum Waktunya

Para peternak diminta untuk memperhatikan terkait ternak mereka dan membawa ke dokter jika menemukan hal yang tidak wajar. Badan Kesehatan Hewan (APHA) sedang menyelidiki sumber wabah. Kasus itu diidentifikasi sebagai langkah yang harus diselesaikan secara ketat.

"Itu tidak masuk dalam konsumsi makanan manusia, dan Stardart Makanan di Skotlandia telah mengkonfirmasikan kasus ini tidak berisiko pada kesehatan manusia," ucapnya.

Baca juga: Duh, Staf Pusat Perbelanjaan di China Jatuh Ke Kolam Hiu

Penyakit sapi gila atau BSE pertama kali ditemukan pada peternakan di Inggris pada tahun 1986, sejak saat itu telah ditemukan juga kasus serupa di 24 negara lainnya. Virus pada sapi ini bisa menular kepada manusia jika manusia memakan daging yang terinfeksi

Ewing menambahkan, sementara itu, penting untuk ditekankan bahwa ini adalah prosedur standar sampai kita menemukan dan memahami penyakit ini, kasus ini adalah bukti bahwa harus ada sistem pengawasan lebih lanjut terkait virus ini.

"Pemerintah Skotlandia siap mengatasi dan memberikan jawaban atau konfirmasi apapun atas kasus yang terjadi," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More