Pantau Flash
PHRI: Penggantian Ari Askhara Bisa Tingkatkan Sektor Pariwisata
Sempat Tekendala Angin, Siti Fadia/Ribka Melesat ke Perempatfinal SEA Games
Fuad Rizal Resmi Gantikan Ari Askhara Jadi Plt Dirut Garuda Indonesia
Kisruh Jiwasraya, DPR: Mudah-mudahan Cepat Selasai
KPK Bisa Turun Tangan Usut Penyelundupan Harley di Garuda Indonesia

Penyesalan Seorang Pendeta Setelah Abaikan Curhatan Sulli

Penyesalan Seorang Pendeta Setelah Abaikan Curhatan Sulli Sulli (Foto: Instagram/@jelly_jilli)

Pantau.com - Keputusan Choi Jinri (Sulli) mengakhiri hidupnya mendatangkan penyesalan mendalam bagi seorang pendeta bernama Kim Hyung Kook. Dalam keterangannya, Pendeta Kim mengaku, ada perasaan tidak aman dan tak berdaya yang dirasakan Sulli.

“Sulli datang ke kantorku sekitar 2 tahun silam setelah dikenalkan oleh temannya. Dia mengaku, sempat melakukan percobaan bunuh diri. Saat itu, aku tak pernah berpikir kondisi dia seburuk itu,” ujar sang pendeta seperti dikutip dari Koreaboo, Selasa (22/10/2019).

Baca juga: Tak Pernah Kenal, Song Hye-Kyo Batalkan Agenda untuk Hormati Sulli

Atas permasalahan yang dihadapi Sulli kala itu, Pendeta Kim mengaku, hanya bisa memberikan masukan yang menenangkannya.

“Ibarat luka, aku hanya bisa menutupi Sulli dengan perban. Tapi, aku tak akan bisa menyelesaikan masalah utama dalam dirinya.”

Pendeta Kim kemudian merekomendasikan Sulli untuk mengikuti kelas pendalaman Alkitab dan puji-pujian. Harapannya, aktris 25 tahun itu bisa pulih dari depresi yang dirasakannya setelah mendekatkan diri kepada Tuhan.

Sulli, menurut sang pendeta, sempat mengikuti kelas pendalaman Alkitab. Namun setelah beberapa kelas, dia memutuskan berhenti. Kesibukan di dunia hiburan diduga Pendeta Kim sebagai penyebab Sulli menghentikan kelasnya kala itu.

“Awalnya, aku tidak tertarik pada Sulli. Namun setelah bertemu dengannya, aku kerap merasa cemas dan sedih setiap kali membaca berita tentangnya. Terkadang, aku mengirimkan SMS atau email untuk menguatkannya tapi dia tak pernah membalas,” tutur Pendeta Kim.

Dalam lanjutan keterangannya, Pendeta Kim kerap merasa bersalah atas kematian Sulli. Dia sering berpikir telah mengabaikan jemaat yang membutuhkan pertolongan.

“Mungkin saat itu, aku sangat berkeras hati sehingga tak mampu mengenali hal krisis yang dialami jemaatku. Aku sangat berharap, Sulli beristirahat dengan tenang dalam genggaman tangan Tuhan,” ujarnya.

Baca juga: Terungkap Kronologis Kebocoran Informasi Kematian Sulli Oleh Petugas Damkar

Sulli mengakhiri nyawanya sendiri dengan gantung diri di lantai dua rumahnya di kawasan Seongnam, Korea Selatan, pada 14 Oktober 2019. Dari hasil autopsi, polisi memastikan tak ada tanda-tanda mantan personel f(x) itu dibunuh.

Sulli kemudian dimakamkan pada 17 Oktober 2019, diiringi keluarga dan para sahabat.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: