Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

Perang Saudara di Sektor Ganda Campuran Tersaji di Swiss Open 2019

Perang Saudara di Sektor Ganda Campuran Tersaji di Swiss Open 2019 Rinov/Tari. ( Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Harningtyas Mentari, berhasil lolos ke babak kedua turnamen Swiss Open 2019. Namun, perang saudara akan langsung tersaji di babak kedua dimana Rinov/Pitha akan menghadapi Ronald/Annisa Saufika, untuk memastikan tiket ke perempatfinal.

Tiket ke babak kedua diraih Rinov Rivaldy/Pitha Harnongtyas Mentari setelah mengalahkan wakil Republik Ceska, Jakub Bitman/Alzbeta Basova, 21-13, 21-14, di St Jakobshalle, Basel, Selasa 12 Maret 2019. Dengan keberhasilan Rinov/Pitha melaju ke babak kedua Swiss Open 2019, Indonesia dipastikan punya satu wakil ganda campuran pada babak perempatfinal.

Pada babak kedua turnamen BWF Super 300 tersebut, Rinov/Pitha bakal berhadapan dengan rekan pelatnas mereka, Ronald/Annisa Saufika. Kedua pasangan Merah Putih itu tercatat belum pernah bertemu sebelumnya.

Rinov mengungkapkan bahwa melawan pasangan senior tersebut tidak akan berjalan mudah. Sebab, mereka berlatih bersama di pemusatan latihan nasional (pelatnas) Cipayung dan sudah mengetahui seluk-beluk masing-masing.

Baca Juga: Jadwal Swiss Open 2019, 9 Wakil Indonesia Siap Berlaga

"Pasti sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing, kami sudah sering latihan bersama," ujar Rinov seperti yang dikutip dari Badminton Indonesia, Rabu (13/3/2019).

Rinov juga mengaku ia bersama Pitha akan melakoni perang saudara tersebut dengan bermain lepas. Karena memang keduanya belum pernah bertemu di ajang manapun.

"Kami akan main nothing to lose, mereka (Ronald/Annisa) lebih senior. Mungkin secara peringkat kami lebih tinggi, tetapi kekuatan kami kan merata. Di pertandingan nanti kami mau lebih lepas lagi, tetapi tetap mau menang," tambah Rinov.

Babak kedua Swiss Open 2019 dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 14 Maret 2019 dini hari WIB, sementara hari ini, laga babak pertama seluruh nomor akan dipertandingkan.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: