Forgot Password Register

Perankan Minke 'Bumi Manusia', Netizen Protes Iqbaal

Perankan Minke 'Bumi Manusia', Netizen Protes Iqbaal Iqbaal Ramadhan (tengah) (Foto:Instagram)

Pantau.com - Novel ternama karya Pramoedya Ananta Toer berjudul Bumi Manusia akan difilmkan. Banyak netizen yang menyambut baik, tapi tak sedikit diantara mereka yang kecewa.

Bukan tanpa sebab, film yang rencananya digarap oleh Hanung Brahmantyo ini memilih artis Iqbaal sebagai pemeran Minke, pemuda yang menjadi pemeran utama dalam novel tertalogi itu.

Netizen pun ramai mengometari putusan Hanung. Bahkan ada juga netizen yang merekomendasikan aktor Reza Rahadian cocok memerankan sebagai Minke.



Baca juga: Banyak Aktris Tiba-tiba Berjilbab, Ini Tanggapan Alyssa Soebandono

"kalo reza rahardian sih udah jelas,' tulis naaguanerz.

"Dipilihnya Iqbal Dilan lebih pada persoalan pasar saja. Anak muda gampang tergiring tapi mungkin saja film itu bisa laku karena anak anak Millenial akan nonton iqbal. Tapi bila ekspektasi peran dengan sifat yang kontemplatif gagal dihasilkan dalam peran Iqbal Dilan apakah ini bisa membuat marah ribuan intelektual Indonesia yang sudah terlanjur suka pada Bumi Manusia sebagai sebuah buku inspirasi pembebasan. Utamanya sekali sebuah buku lambang kemerdekaan anak muda di tahun 80-an itu...Mungkin saja film itu laris secara artifisial tapi gagal dalam substansial, dan ini sama saja membiarkan air mata Nuku Sulaiman," ujar salah satu netizen, barbarianucok.

"Mas, kalo boleh kasih saran. Mingke itu ga suka pake baju jawa. Pemikirannya eropa banget. Jadi sarann saya, tolong karakter mingke dan anelisnya dipertahankan," tulis thyoarief.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More