Forgot Password Register

Headlines

Pergantian Nama Istora Senayan, Direktur PPK GBK: Belum Ada Keputusan

Istora Senayan. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Istora Senayan. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Kabar perubahan nama Istana Olahraga (Istora) Senayan ke Blibli Arena sempat berhembus kencang. Perubahan itu sontak membuat beberapa orang kaget, karena bangunan tersebut memiliki historis yang tinggi bagi bangsa Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pergantian nama itu diungkapkan oleh Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto. Ia menyatakan Istora Senayan akan berganti nama menjadi Blibli Arena dan pihaknya secara total mendukung kegiatan positif masyarakat Indonesia terutama olahraga bulu tangkis.

Baca Juga: Istora Senayan Ganti Nama, Netizen Heboh!

Menanggapi kabar itu, Direktur Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK), Gatot Tetuko menyatakan hingga saat ini perubahan nama tersebut belum bisa dipastikan resmi. Kendati tidak menampik adanya pertemuan pihak perusahaan perdagangan elektronik Blibli.com dengan PT Djarum mengenai masalah pergantian nama.

"Belum, hanya itu yang bisa kami jawab. Belum ada merevisi ini (nama venue). Pertemuan dengan Djarum juga sudah dilakukan namun tetap belum ada keputusan," Gatot Tetuko, mengutip dari Antara, Selasa (8/5/2018).

Gatot menyebut ini bukan kali pertama sponsor meminta namanya dijadikan nama venue atau arena. Ia menilai perubahan nama tersebut tidak melanggar hukum meski arena tersebut merupakan cagar budaya.

Baca Juga: Legenda Bulu Tangkis Indonesia Ajak Jaga Istora Senayan

"Oh 'naming right' itu salah satu cara untuk bagaimana kami mengajak partisipasi swasta nasional ikut memelihara stadion, kawasan kami. Baik sebelum Asian Games atau setelahnya. Kalau mereka ada naming right itu, dananya dipakai untuk operasional," tambah Gatot.

Terkait 'naming right' Gatot menyebut jangka waktu penggunaan nama tersebut juga ditentukan dengan durasi yang ada dalam kontrak yang telah disepakati kedua belah pihak yaitu pemerintah dengan pihak swasta.

"Terkait dengan kabar bahwa Istora berubah nama, saya tidak tahu, karena saat ini kami belum ada keputusan," tuntasnya.

Baca Juga: Kekurangan di Balik Kemegahan Istora Senayan

Share :
Komentar :

Terkait

Read More