Forgot Password Register

Waspadai Bahaya di Balik Penggunaan Pakaian

Ilustrasi (Foto: Pixabay) Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Tentu sebagian besar dari kita ingin tampil modis. Hal ini juga didukung oleh berbagai model pakaian yang dapat menjadi pilihan setiap orang sesuai selera masing-masing.

Namun, tetaplah bijak dalam memilih busana karena ada sejumlah pakaian yang justru membahayakan kesehatan pemakainya.

Berikut lima di antaranya:

1. Celana dalam berwarna

Memang belum bisa dipastikan secara ilmiah apakah celana dalam yang berwarna-warni bisa menyebabkan iritasi pada kulit bagian miss V. Namun, yang jelas, pewarna kain yang digunakan untuk mewarnai celana dalam tersebut tentu bisa menyebabkan iritasi pada kulit yang sensitif.

Tidak ada salahnya untuk tetap memakai celana dalam berwarna putih untuk menghindarai hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Awas! Olahraga Sebelum Tidur Ternyata Membahayakan

2. Bra salah ukuran

Mengenakan ukuran bra yang salah bisa membuat kulit menjadi iritasi dan membuat tidak nyaman sepanjang hari.

Jika menemukan garis merah di bawah payudara atau lekukan di lokasi tali menempel, kemungkinan ukuran bra salah.

Selain itu, bra ketat dapat membuat tekanan pada saraf, otot dan pembuluh darah di sekitar bahu, punggung bagian atas dan tulang rusuk yang menyebabkan rasa sakit, sakit kepala hingga jarum konstam di lengan.

3. Skinny jeans

Pemakaian celana yang terlalu ketat tentu akan meningkatkan suhu di area intim. Suhu yang panas di area ini bisa memperburuk kesehatan reproduksi.

Beberapa penelitian bahkan menemukan bahwa pemakaian celana yang sangat ketat akan menekan testis dan hal ini bisa meningkatkan risiko pria untuk terkena kanker testis.

Sementara bagi wanita, pemakaian celana yang terlalu ketat akan meningkatkan risiko infeksi saluran kemih serta infeksi jamur.

4. Pakaian renang

Busana untuk berenang biasanya memakai bahan nilon, di mana baju tersebut tidak memiliki serat bahan untuk bernapas. Sebaiknya jika sedang beristrahat ketika berenang, jangan berlama-lama berdiam diri di pinggir kolam renang dengan baju yang basah, karena akan membuat vagina kamu lembab dan mengakibatkan jamur tumbuh subur di sana.

Baca juga: Hati-hati, Ternyatan Tisu Toilet Bisa Membahayakan Organ Vitalmu

5. Shapewear

Pakaian yang membentuk tubuh atau shapewear dapat mempengaruhi masalah perut yang sudah ada sebelumnya seperti sindrom iritasi usus.

Shapewear akan menekan perut, sehingga asam dapat naik ke kerongkongan dan menyebabkan refluks dan mulas.

Selain itu, jika terlalu sering mengenakan pakaian ini dapat menyebabkan tekanan bagi orang yang rentan terhadap inkontinensia urin.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More